Breaking News:

PON XX Papua 2021

Semifinal Sepak Bola PON XX Papua 2021 Aceh Vs Jawa Timur, Ibarat Laga Final Bagi Rudy Keltjes

Bermain di babak semi final, pelatih tim sepak bola Jawa Timur tak akan coba-coba bongkar pasang pemain.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Istimewa
Rudy Keltjes saat memberi arahan pemain sepak bola Jatim. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Pada pertandingan terakhir babak enam besar PON XX Papua 2021 melawan Jawa Barat, Minggu (10/10/2021) kemarin di Stadion Barnabas Youwe Sentani Kabupaten Jayapura, Jawa Timur tak memainkan para pemain andalannya sejak menit awal.

Ternyata hal itu dilakukan pelatih Jatim, Rudy Keltjes bukan tanpa alasan, Rudy mengatakan itu sebagai salah satu persiapan untuk menghadapi Aceh pada babak semi final, Selasa (12/10/2021) besok.

Menurut Rudy, perlu strategi matang untuk pertandingan besok, salah satunya menyimpan pemain inti yang biasa dimainkan di laga-laga sebelumnya, seperti Faisol Yunus, Dian Sasongko dan Ibnu Hajar.

Seperti diketahui, ketiganya saat melawan Jabar baru dimainkan pada pertengahan babak kedua, dan berbuah gol.

Itu dilakukan tak lain untuk menjaga kondisi para pemain yang akan menjadi starter saat lawan Aceh.

Baca juga: Tingkatkan Ketahanan Pemain Jelang Seri Kedua Liga 1 2021, Arema FC Genjot Latihan di Gym Outdorr

"Memang ada pemain yang saya simpan untuk main di semi final besok. Jadi kemarin saya hanya kasih waktu mereka bermain beberapa menit saja, tidak full."

"Itupun saya pasang karena saya lihat mereka gatal di bangku cadangan, ingin main. Besok saat semi final lawan Aceh, baru full tim, saya tidak mau coba-coba," kata Rudy Keltjes, Senin (11/10/2021).

Bagi Rudy, bermain di babak semi final merupakan babak yang sudah dinantikan dan perlu kerja keras ekstra karena tim sepak bola Jatim memiliki target bisa masuk ke babak final.

"Target kami bisa ke final. Besok itu babak dan pertandingan yang sesungguhnya. Semi final itu kami anggap pertandingan final," ujarnya.

Seperti diketahui, Jatim berhasil lolos ke babak semi final sebagai juara Grup E dan Kaltim Runner up. Sedangkan Papua juara Grup D, Aceh runner up Grup D.

Besok Jatim akan berhadapan dengan Aceh, sedangkan Kaltim menghadapi tuan rumah, Papua untuk mencari tiket ke babak final.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved