Breaking News:

Berita Kota Malang

Gandeng PWI dan IBU, Polresta Malang Kota Kebut Vaksinasi Covid-19 untuk Mahasiswa

Gandeng PWI dan IKIP Budi Utomo (IBU), Polresta Malang Kota kebut pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk mahasiswa.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Kukuh Kurniawan
Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto saat memantau pelaksanaan screening kesehatan peserta serbuan vaksinasi Covid-19 di Kampus C IKIP Budi Utomo Malang, Selasa (12/10/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Dalam rangka mendukung perkuliahan luar jaringan (luring), Polresta Malang Kota bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggencarkan serbuan vaksinasi Covid-19 (virus Corona).

Serbuan vaksinasi tersebut, juga berkolaborasi dengan IKIP Budi Utomo (IBU) Malang dan digelar di Kampus C IBU pada Selasa (12/10/2021).

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto mengatakan, pihaknya telah menyiapkan lebih dari 1.000 dosis vaksin Covid-19 dalam kegiatan tersebut.

Dirinya berharap dengan serbuan vaksinasi Covid-19 itu, bisa segera mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) di kalangan pelajar dan mahasiswa.

"Harapan kami bisa meningkatkan capaian vaksinasi, yang sebelumnya sudah berada di angka 87,62 persen untuk dosis pertama, bisa sampai ke angka 90 persen. Dan 57,57 persen untuk dosis dua juga bisa bertambah," ujarnya kepada TribunJatim.com.

Pria yang akrab disapa BuHer ini juga menyampaikan, apabila terdapat Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda, bisa melapor ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) untuk konfirmasi.

Pihaknya memastikan apabila terdapat NIK ganda, masyarakat tetap akan diberikan dosis vaksin dan diberikan surat keterangan.

"Untuk hal itu, akan kami bahas dan ajukan bagaimana format dan prosedurnya. Ini nanti akan kami berikan sebagai ganti sementara sertifikat vaksin, sampai masalah NIK peserta tersebut tuntas," tambahnya.

Baca juga: Satpol PP Kota Malang Tertibkan Reklame Liar di Dekat Proyek MCC: Pemiliknya Tidak Jelas

Sementara itu, Rektor IBU, Nurcholis Sunuyeko sangat berterima kasih kepada pihak-pihak yang mendukung terselenggaranya agenda serbuan vaksinasi ini.

"Sementara ini, kami sudah mulai melaksanakan perkuliahan secara luring, untuk jumlahnya sekitar 25 persen. Syaratnya, adalah yang sudah mendapatkan vaksin dosis kedua," ungkapnya.

Dirinya menuturkan, untuk vaksinasi pada Selasa (12/10/2021), dari 1.000 dosis yang disediakan, 800 dosis di antaranya diperuntukkan kepada mahasiswa IBU. Dan sisanya, untuk masyarakat di sekitar kampus.

"Dengan agenda vaksinasi ini, menurut perhitungan kami sudah mencapai angka 100 persen. Kami berharap bisa segera menggelar perkuliahan secara luring, untuk memenuhi hak-hak belajar mahasiswa. Akan tetapi syaratnya, pada 9 November nanti sebagian besar mahasiswa sudah menerima vaksin dosis kedua," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved