Breaking News:

Berita Surabaya

Dapat Dukungan DPRD Surabqya, Eri Cahyadi Optimistis APBD 2022 senilai 10 T Selesai Dibahas Sebulan

Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Surabaya tahun 2022 diyakini berjalan mulus. Ditargetkan dibahas kurang dari sebulan

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat menghadiri Sidang Paripurna di DPRD Surabaya, Kamis (14/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Surabaya tahun 2022 diyakini berjalan mulus. Ditargetkan dibahas kurang dari sebulan, APBD ini dapat disepakati pada 10 November mendatang. 

Pemkot telah memasukkan dokumen Rancangan APBD tahun 2022 ini ke DPRD Surabaya pada pekan ini. Sebelumnya, pengesahan KUA PPAS APBD 2022 telah dilakukan 7 Oktober lalu.

Pada Rabu, (13/10/2021), Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD (R-APBD) 2022 di Sidang Paripurna. 

Cak Eri menyampaikan, kekuatan belanja tahun 2022 mencapai Rp 10,173 triliun. Sedangkan pendapatan daerah diproyeksikan mencapai Rp 9,301 triliun.

Di kesempatan tersebut, Cak Eri menyebut pihaknya bersama DPRD juga bersepakat bahwa pembahasan dilakukan secara musyawarah. Termasuk, target tanggal pengesahan. 

Baca juga: Ratusan Polisi Bakal Dilatih Keterampilan Membuat Roti hingga Bumbu Dapur

Paling lambat, APBD 2022 dapat disahkan pada tanggal 10 Nopember bertepatan dengan Hari Pahlawan. "Tentu ini akan menjadi spirit baru bagi kita untuk terus membangun Kota Pahlawan ini,” kata Cak Eri.

Pada APBD 2022, pihaknya masih akan fokus pada dua hal. Yakni, penuntasan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi. 

Dalam penuntasan pandemi, pemkot kembali menganggarkan insentif bagi para tenaga kesehatan. Ini melanjutkan tahun ini mengingat nakes menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi.

Selain itu, pihaknya juga fokus dalam pemulihan ekonomi. Terutama di sektor UMKM. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved