Kualifikasi Piala Dunia 2022

HT Argentina Vs Peru: Gol Lautaro Martinez Bawa Albiceleste Memimpin 1-0

Gol sundulan Lautaro Martinez menjadi pembeda laga babak pertama Argentina vs Peru di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Editor: Taufiqur Rohman
(AFP/ EVARISTO SA)
Para pemain timnas Argentina berpelukan seusai mengalahkan Paraguay 1-0 pada laga Grup A Copa America 2021 yang dihelat di Mane Garrincha Stadium, Brasil, pada Selasa (22/6/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJATIM.COM - Timnas Argentina unggul sementara 1-0 atas timnas peru di babak pertama dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Conmebol antara Argentina vs Peru dipentaskan di Estadio Monumental, Jumat (15/10/2021) pagi WIB.

Argentina untuk sementara memimpin 1-0 berkat gol sundulan Lautaro Martinez pada menit ke-43. Nahuel Molina menjadi kreator gol tersebut usai melepas operan silang dari area sayap kanan.

Argentina menatap laga kontra Peru dengan kepercayaan diri tinggi usai menang telak 3-0 atas Uruguay pada 10 Oktober silam.

Skuad beralias La Albiceleste tersebut kini tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir mereka.

Upaya untuk terus mempertahankan tren positif tersebut membuat Argentina tampil menekan saat melawan Peru.

Lionel Messi dkk menciptakan sejumlah peluang bagus pada babak pertama. Ancaman serius ke gawang Peru sempat diproduksi oleh Angel Di Maria dan Rodrigo De Paul.

Pada pertengahan babak pertama, Argentina bahkan sempat menggetarkan jala gawang Peru via tandukan Cristian Romero yang memanfaatkan operan De Paul.

Namun, usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) wasit memutuskan untuk tak mensahkan gol Romero.

Romero yang sekarang dikontrak Tottenham Hotspur, tampak sudah berada dalam posisi offside sebelum menyundul masuk bola ke gawang Peru.

Argentina baru bisa memcah kebuntuan jelang babak pertama usai melalui tandukan Lautaro Martinez.

Gol tercipta setelah Lautaro Martinez menyambut operan silang apik dari Nahuel Molina. Skor 1-0 untuk keunggulan Argentina bertahan sampai masa rehat tiba.

Susunan Pemain

Argentina (4-2-3-1): 23-Martinez; 21-Molina, 13-Romero, 19-Otamendi, 8-Acuna; 5-Paredes, 20-Lo Celso; 7-De Paul, 10-Messi, 11-Di Maria; 22-Lautaro Martinez.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved