Breaking News:

Berita Lamongan

Diteriaki Ada Kereta Tetap Nyelonong, Pengguna Motor Roda Tiga Tewas Terlempar Ditabrak KA Harina

Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Lamongan Jawa Timur kembali menelan korban jiwa. Kali ini terjadi tepatnya di perlintasan Desa Karanglang

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Ndaru Wijayanto
Surya/Hanif Manshuri
Kondisi korban Panijo dan motor korban setelah insiden ditabrak KA Harina di perlintasan Ka tanpa palang pintu Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan, Sabtu (16/10/2021) Hanif Manshuri 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu di Lamongan Jawa Timur kembali menelan korban jiwa. Kali ini terjadi tepatnya di perlintasan Desa Karanglangit Kecamatan Lamongan.

Seorang pengendara motor roda tiga bernama, Panijo (61) warga Dusun Tuyuh, RT 04  RW 03, Desa Pangkatrejo, Kecamatan Lamongan tewas seketika tertabrak KA Harina, Sabtu (16/10/2021).

Menurut saksi mata, Tukul (45) relawan penjaga perlintasan KA mengungkapkan, seperti biasanya setiap hari ia yang jaga perlintasan tanpa palang pintu.

Setiap kali hendak ada KA melintas dari timur maupun arah barat, ia turun jalan berusaha menghentikan para pengguna jalan yang hendak melintas, baik dari arah selatan maupun utara.

"Kalau pada jam -jam KA mau lewat, saya selalu turun hentikan mereka yang mau melintas," kata Tukul kepada Surya.co.id (Tribun Jatim Network) di lokasi, Sabtu (16/10/2021).

Baca juga: Suami Pembunuh Istri karena TikTok Ditangkap, Akui Cemburu Konten Istri Mengundang Komentar Lelaki

Seperti yang ia lakukan sebelum insiden tadi. Saat ada KA penumpang, Harina nomor Lok CC 2061396, rangkaian 5k1, 3k3, 1p, 1m, 1b dari Bandung  tujuan Pasar Turi Surabaya hendak melintas, saksi sudah meminta agar pengguna jalan untuk berhenti.

Para pengendara kala itu berhenti, kemudian muncul Panijo yang mengendarai motor Viar roda tiga warna biru nopol S 4060 JAO bermuatan kayu dari arah selatan.

Tiba-tiba Panijo nyelonong mengambil jalur kiri dan memaksa melintas. Saksi Tukul sempat memberhentikan dengan memegang badan korban agar tidak memaksa melintas.

Baca juga: 2 Maling Spesialis Kabel Telkom di Ringinrejo Kediri Babak Belur Dihajar Massa, Satu Pelaku Kabur

Namun upaya Tukul tidak berhasil dan tetap dilawan korban. Korban memaksa menggeber motornya melintas di rel KA.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved