Breaking News:

Berita Gresik

Wakil Bupati Gresik Bu Min Dilantik Sebagai Ketua IKA-PMII Gresik

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Sugiyono
Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) dilantik sebagai Ketua Ikatan IKA-PMII Kabupaten Gresik, Minggu (17/10/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (Bu Min) dilantik sebagai Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Kabupaten Gresik, Minggu (17/10/2021). Pelantikan dilakukan  secara langsung oleh Ketua PB IKA-PMII Akhmad Muqowam. 

Dilantiknya Bu Min dan jajaran pengurus IKA-PMII Gresik berlangsung secara khidmat  di Pendopo Kabupaten Gresik, Jalan KH. Wachid Hasyim. 

Ketua PB IKA-PMII Akhmad Muqowam mengatakan, IKA-PMII sebagai wadah berhimpunnya para alumni PMII yang memiliki ikatan kuat dengan Nahdlatul Ulama (NU). "IKA PMII diharapkan, terus meningkatkan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera, maju, mandiri, demokratis dan berkeadilan," kata Akhmad Muqowam. 

Baca juga: Sambut Hari Santri PCNU Kota Kediri Gelar Gowes Religi, Simak Keseruannya

Menurut Akhmad Muqowam, dengan kebersamaan semua alumni PMII ini, bisa saling menguatkan satu sama lain dan menguatkan jejaring sosial.  "Maka tercipta sinergitas gerakan alumni yang harmonis, yang enak  dan diindahkan seluruh kader PMII di Gresik," imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua IKA PMII Kabupaten Gresik Bu Min mengatakan, kader PMII yang menjalin berkolaborasi dengan IKA PMII Gresik sudah banyak membantu Pemerintah Kabupaten Gresik, kaitannya dengan penanganan pandemi Covid-19. 

"Seluruh sahabat -sahabati untuk saling bahu membahu, baik dalam kegiatan vaksinasi, membantu posko penanggulangan Covid-19 guna membantu masyarakat yang terdampak, hingga menjadi relawan pemulasaran jenazah. Ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik," kata Bu Min. 

Bu Min juga berharap, agar seluruh jajaran pengurus yang telah dilantik untuk terus saling menguatkan, agar komponen penggerak dan program yang dijalankan dapat selaras. "Ibarat kata, ojo dadi glatik cucuk'e biru, mari dilantik terus turu (peribahasa jawa, red)," katanya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved