Breaking News:

Berita Malang

Daihatsu Rocky Seruduk Motor dan Booth Siomay di Tlogomas Malang, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota telah selesai melakukan olah TKP lokasi kecelakaan Daihatsu Rocky yang menyeruduk sepeda motor, pejala

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
tribunjatim/kukuh
Suasana saat petugas kepolisian mengevakuasi dua sepeda motor yang diseruduk oleh Daihatsu Rocky. Terlihat, dua sepeda motor itu diangkut mobil polisi dan dibawa ke kantor Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Unit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota telah selesai melakukan olah TKP lokasi kecelakaan Daihatsu Rocky yang menyeruduk sepeda motor, pejalan kaki, neon box, dan booth siomay batagor.

Dari hasil penyelidikan dan olah TKP di Jalan Raya Tlogomas, Kelurahan Tlogomas, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Selasa (19/10/2021), diketahui bahwa pengemudi mobil tersebut mengalami kelelahan dan mengantuk.

"Kejadiannya terjadi sekitar pukul 12.30 WIB. Mobil Daihatsu Rocky nopol DA-8463-TQ itu dikemudikan oleh M. Yunus (28), warga Jalan Semeru, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu. Mobil tersebut berjalan dari arah timur ke barat," ujar Kanit Laka Lantas Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi kepada TribunJatim.com.

Baca juga: Cari Rumput Buat Pakan Kambing, Peternak di Malang Malah Temukan Mortir, Diduga Masih Aktif

Sesampainya di lokasi kejadian, pengemudi mobil mengantuk. Sehingga, mobil yang dikendarainya itu oleng ke kiri.

"Mobil tersebut menyerempet seorang pejalan kaki bernama Sri Isnaini (65), warga Jalan Blitar, Kelurahan Sumbersari, Kecamatan Lowokwaru. Setelah menyerempet pejalan kaki, mobil itu menabrak dua sepeda motor yang terparkir di warung kopi Sahabat Coffee Kota Malang," jelasnya.

Baca juga: Diduga Pangku Anak Sambil Nyetir, Daihatsu Rocky Oleng Seruduk Motor, Pejalan Kaki & Booth di Malang

Diketahui, dua sepeda motor yang ditabrak itu adalah Honda Vario nopol S-2290-OI (ralat : sebelumnya tertulis S-2290-QI) milik Bahauddin Hamzah (26), warga Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang dan Honda Mega Pro nopol N-3462-ZB

(ralat : sebelumnya tertulis N-3462-ZQ) milik Youngky Andre Pratama (33), warga Jalan Murbei, Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang.

Usai menabrak dua motor tersebut, mobil tetap melaju dan menabrak neon box. Laju mobil baru berhenti setelah menabrak booth siomay batagor.

Akibat kejadian tersebut, pejalan kaki mengalami luka ringan di bagian tangan kanan. Lalu untuk booth siomay batagor, mengalami rusak parah di bagian samping dan belakang.

Sedangkan, untuk kondisi pengemudi beserta penumpang mobil selamat dan tidak mengalami luka-luka.

"Korban pejalan kaki langsung dibawa oleh penabrak ke RS UMM untuk mendapatkan perawatan medis. Kedua motor yang ditabrak juga mengalami kondisi rusak cukup parah, dan salah satunya ada yang sempat terlindas ban mobil," terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Saiful ini mengimbau kepada masyarakat. Untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan bermotor.

"Selalu jaga emosi dan jaga kecepatan di jalan, apalagi saat ini telah memasuki musim penghujan. Apabila merasa lelah dan capek, pinggirkan kendaraan lalu istirahat sebentar. Jangan memaksakan kondisi mengantuk saat berkendara, karena akan fatal akibatnya," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved