Breaking News:

Berita Malang

Cari Rumput Buat Pakan Kambing, Peternak di Malang Malah Temukan Mortir, Diduga Masih Aktif

Sebuah mortir ditemukan di Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Senin (19/10/2021) malam.

Penulis: Erwin Wicaksono | Editor: Ndaru Wijayanto
Polres Malang
Evakuasi mortir yang ditemukan di Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Erwin Wicaksono

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Sebuah mortir ditemukan di Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang pada Senin (19/10/2021) malam.

Kapolsek Kepanjen AKP Sri Widyaningsih mortir berukuran sekitar 39 cm itu ditemukan seorang peternak kambing Budi Raharjo di atas Plengsengan Jembatan Sungai Sukun Jl Punten Kelurahan Kepanjen.

Barang yang diduga masih aktif tersebut ditemukan saat hendak mencari rumput di tepi sungai sukun. Tak lama setelah itu, saksi kemudian melapor ke Polsek Kepanjen.

"Kemarin hari Senin, 18 Oktober 2021, sekitar pukul 15.00 WIB, ditemukan oleh seorang pencari rumput di Tepian Plengsengan sungai sukun," beber AKP Sri Widyaningsih.

Baca juga: Daihatsu Rocky Seruduk Motor dan Booth Siomay di Tlogomas Malang, Ini Hasil Penyelidikan Polisi

Setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Kepanjen segera mendatangi tempat penemuan barang diduga bahan peledak tersebut, untuk mengamankan lokasi dengan memasang garis Polisi.

"Kami langsung berkoordinasi dengan dengan Polres Malang dan Sat Brimob Polda Jatim," terang Sri.

Baca juga: Demi Dapatkan Solar, Para Petani di Madiun Harus Rela Antre 2 Jam

Beberapa waktu kemudian, Sebanyak lima anggota Subden Jibom Den Gegana Sat Brimob Polda Jatim tiba dilokasi dan mengevakuasi mortir, untuk membawa mortir menjauh dari permukiman.

Untuk mengantisipasi ledakan di daerah permukiman, pada Selasa (19/10/2021) siang, mortir akhirnya dijinakkan. Lokasi penjinakan di Dusun Mergosingo, Desa Jatirejoyoso, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Alhamdulillah mortir langsung dijinakkan dengan cara diledakkan jauh dari permukiman," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved