Breaking News:

Berita Nganjuk

Pemkab Nganjuk Realisasikan Bantuan untuk 49 Tempat Ibadah, Wujudkan Program Kepentingan Agama

Pemkab Nganjuk merealisasikan bantuan untuk 49 tempat ibadah sebesar Rp 1,24 miliar, wujudkan program kepentingan agama.

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Achmad Amru Muiz
Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi memberikan bantuan kepada salah satu takmir masjid untuk pembangunan fasilitas di tempat ibadah, Senin (25/10/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Achmad Amru Muiz

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - Pemkab Nganjuk realisasikan bantuan untuk 49 tempat ibadah sebesar Rp 1,24 miliar.

Bantuan tersebut diberikan untuk meningkatkan dan melengkapi fasilitas yang dibutuhkan dari tempat ibadah, mulai dari masjid, musala, madrasah diniyah, pondok pesantren, dan sebagainya.

Plt Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi mengatakan, pemberian stimulus bantuan untuk tempat ibadah itu juga sebagai upaya Pemkab Nganjuk untuk lebih memperkuat kepentingan dari sisi agama. Ini dikarenakan dari tempat ibadah tersebut, Pemkab Nganjuk merasa terbantu melalui doa dalam menyelesaikan berbagai program pembangunan dengan aman dan tertib. Terutama dalam upaya penanganan Covid-19 (virus Corona) yang hingga kini kasusnya semakin melandai.

"Bantuan itu merupakan wujud terima kasih kami atas bantuan yang diberikan alim ulama terhadap Pemkab Nganjuk, sehingga mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi," kata Marhaen Djumadi usai penyerahan bantuan kepada takmir masjid dan musala serta pengurus madin, ponpes di Kabupaten Nganjuk, Senin (25/10/2021).

Di samping itu, dikatakan Marhaen Djumadi, bantuan tersebut diharapkan juga menjadi pancingan bagi para donatur untuk bersedia memberikan bantuan terhadap tempat ibadah.

Para takmir ataupun pengurun madin, ponpes bisa menjadikan bantuan tersebut sebagai biaya awal pembangunan fasilitas yang dibutuhkan.

"Tentunya kita harapkan para dermawan yang melihat masih kurangnya biaya pembangunan fasilitas tempat ibadah bisa tergerak hatinya ikut menyumbang," ucap Marhaen Djumadi.

Memang, diakui Marhaen Djumadi, besaran bantuan yang diberikan untuk peningkatan fasilitas tempat ibadah kisaran Rp 20 juta hingga Rp 30 juta saja. Namun diharakapkan bantuan tersebut dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk meningkatkan fasilitas tempat ibadah.

Baca juga: Antisipasi Terjadinya Bencana di Nganjuk, Pemkab Intensifkan Indentifikasi Wilayah Potensi Bencana

Alokasi anggaran bantuan tempat ibadah dari APBD Kabupaten Nganjuk tersebut, tambah Marhaen Djumadi, cukup terbatas. Ini disebabkan masih banyaknya anggaran dari APBD yang dimanfaatkan untuk penanganan Covid-19.

"Kami tahun depan, alokasi anggaran bantuan untuk tempat ibadah akan kami realisasikan kembali karena masih cukup banyak tempat ibadah yang membutuhkan bantuan," tutur Marhaen Djumadi.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved