Breaking News:

Berita Jatim

Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh di Kantor Gubernur Jatim Malah Dapat Vaksin dan Masker Gratis

Aksi buruh yang menuntut kenaikan upah di depan kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021) siang memperlihatkan hal unik

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Firman Rachmanudin
Wakapolrestabes Surabaya,AKBP Hartoyo membagikan masker kepada para buruh yang melakukan aksi demo di kantor Gubernur Jawa Timur 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Aksi buruh yang menuntut kenaikan upah di depan kantor Gubernur Jawa Timur Jalan Pahlawan Surabaya, Selasa (26/10/2021) siang memperlihatkan hal unik.

Ratusan buruh yang berdemonstrasi itu dikawal ketat kepolisian secara humanis.

Bahkan, diantara buruh yang belum mendapat vaksin, malah diberi akses vaksin gratis di mobil Vaksin Keliling milik Polrestabes Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, jika ada 500 personel gabungan yang diturunkan untuk pengamanan aksi buruh di depan kantor Gubernur tersebut.

Jajaran Polrestabes Surabaya melaksanakan giat pengamanan unjuk rasa damai yang disampaikan atau dihadiri dari kelompok Serikat Pekerja maupun Buruh di wilayah Jawa Timur dari Pasuruan, Mojokerto kemudian Jember dan bahkan Sidoarjo dan Surabaya sendiri.

Setidaknya, masa buruh tersebut dilaporkan hadir sekitar 500 orang dari berbagai industri dan kegiatan tertib berjalan baik mulai dari masuk kota Surabaya hingga di depan Kantor Gubernur Jatim.

Baca juga: Destinasi Wisata di Sampang Dibuka Bersyarat, Ada Kendala Penerapan Peduli Lindungi

"Saya ucapkan terima kasih telah melaksanakan kegiatan aksi dengan damai dan aman. Kita juga sediakan vaksin sebanyak 500 dosis bagi buruh dosis 1 mauapun 2. Silakan dimanfaatkan dengan baik agar kesehatan kita tetap terjaga di tengah pandemi Covid 19 ini," kata Yusep, Selasa (26/10/2021).

Selain melaksanakan kegiatan pengamanan aksi damai, polisi juga terus mengingatkan agar para peserta aksi demo mentaati prokes yang berlaku di Kota Surabaya.

Selain vaksinasi, polisi juga memberikan masker medis kepada para buruh agar tetap menggunakan masker bersih saat berkegiatan.

"Kegiatan secara humanis daripada buruh dalam menyampaikan aksi damai ini kami sangat mengucapkan terima kasih sehingga kegiatan berjalan baik dan lancar," pungkas Kapolrestabes.

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved