Breaking News:

Berita Bisnis

Momen Ulang Tahun ke-25, Crown Group Tetap Fokus Kembangkan Properti di Australia

Di ulang tahunnya tersebut, Iwan mengatakan, bila pihaknya tetap akan konsisten pengembangkan proyek di negeri Kanguru tersebut.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Salah satu gedung yang dibangun Crown Group 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Handi Lestari

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pengusaha properti asal Surabaya, Iwan Sunito, merayakan ulang tahun ke-25 Crown Group di bulan Oktober 2021 ini.

Crown Group merupakan perusahaan pengembang properti yang didirikan Iwan dengan proyek pengembangan di Australia.

Di ulang tahunnya tersebut, Iwan mengatakan, bila pihaknya tetap akan konsisten pengembangkan proyek di negeri Kanguru tersebut.

Baca juga: Crown Group Sabet Penghargaan HIA-CSR Australian Housing Awards – Best Australian Apartment Complex

"Pandemi telah menciptakan kekurangan besar pasokan apartemen di area metro CBD; dan ketika perbatasan internasional mulai dibuka, ibu kota utama akan berjuang untuk memenuhi permintaan masuknya ekspatriat dan pelajar Australia yang kembali," kata Iwan, Selasa (26/10/2021).

Sehingga pihaknya ingin cepat mengakuisisi situs yang lebih besar untuk mengakomodasi model bisnis kami yang berkembang yang menggabungkan konsep Build to Rent, hotel, apartemen residensial, komersial dan ritel.

Baca juga: Punya Keunggulan Desain Arsitektur, Waterfall by Crown Group Raup Lord Mayors Prize di Sydney

“Pandemi juga telah mengungkap tren baru dalam cara orang hidup dan bekerja – ruang tamu dan area kerja yang luas di rumah dengan banyak cahaya alami, koneksi yang dekat dengan tanaman hijau, akses ke ruang luar pribadi dan komunal, dan kemudahan bergaya resor. Ini yang selalu menjadi andalan desain kami," jelas Iwan.

Sementara untuk properti di tanah air atau Indonesia, Iwan mengaku sudah menyiapkan proyek properti juga di beberapa kota yang menarik. Namun karena kondisi pasca pandemi yang belum kondusif, dirinya masih belum akan merealisasikan.

"Banyak potensi pasar properti di Indonesia, seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar, serta Medan. Tapi kami masih akan fokus di Australia," ungkap Iwan.

Baca juga: Lebarkan Sayap di Sydney, Crown Group Kejar Target Proyek Mixed Use dan BTR Senilai Rp 5 Triliun

Dalam perjalanan 25 tahun, perusahaan telah berkembang dari pengembang proyek hunian tunggal, melalui pengembangan proyek apartemen pertamanya di Bondi Junction, menjadi grup swasta yang terintegrasi secara vertikal yang mengembangkan hunian, ritel dan hotel di Sydney, Melbourne, Brisbane dan Los Angeles.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved