Breaking News:

Berita Otomotif

Jaga Kesehatan & Kebersihan Udara Kabin Mobil Daihatsu, ADM Rilis Cabin Air Filter Antibacterial

Mobil pribadi menjadi salah satu moda transportasi paling aman dalam beraktivitas, terlebih di saat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Penggantian komponen kabin filter pada mobil Daihatsu. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mobil pribadi menjadi salah satu moda transportasi paling aman dalam beraktivitas, terlebih di saat kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga kini.

Selain pentingnya menjaga kondisi kendaraan tetap prima, kebersihan area kabin juga perlu dijaga mengingat udara di luar terus bersirkulasi dan masuk ke dalam kabin mobil.

Dari sekian banyak komponen yang mempengaruhi kenyamanan selama berkendara, filter kabin merupakah salah satu komponen penting yang terdapat pada setiap kendaraan.

Filter kabin berfungsi menyaring udara kotor, sehingga kebersihan dan kualitas udara kabin tetap terjaga dengan baik. Selain itu, filter kabin juga memiliki usia pakai ideal rata-rata hingga 10.000 KM atau 6 bulan agar tetap berfungsi maksimal.

Melihat pentingnya menjaga kualitas udara yang bersih pada area kabin kendaraan pelanggan, Daihatsu meluncurkan Cabin Air Filter-Antibacterial.

Baca juga: Dari Lamongan Muncul Barisan Surajaya Deklarasikan  Dukung AHY For Presiden 2024

"Filter kabin dari Daihatsu ini, selain dapat menyaring debu dan membuat udara dalam kabin mobil lebih sehat, juga dapat menghilangkan bau, serta mencegah masuknya virus dan bakteri ke dalam kabin mobil. Sehingga, pelanggan dapat tetap berkendara dengan lebih sehat, nyaman, dan menyenangkan selama perjalanan," ujar Service Parts Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, Selasa (2/11/21).

Dikatakan dia, filter kabin ini tersedia untuk model mobil Daihatsu seperti Xenia, Terios, Ayla, Sigra, dan Luxio serta yang terpenting dengan banyaknya manfaat yang ada, komponen ini tetap memiliki harga terjangkau, mulai dari Rp100.000-Rp125.000 tergantung dari model mobil Daihatsu yang digunakan.

Pelanggan bisa mendapatkan komponen ini dengan mudah mulai dari bengkel resmi Daihatsu, toko atau part shop Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga online market place seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, Bukalapak, dan JD.id. Dapatkan juga diskon pembelian sebesar 50% yang berlaku mulai pada Oktober – Desember 2021.

Adapun untuk penggantian komponennya, kaya Anjar, cukup mudah dan bisa dilakukan secara mandiri.

Pelanggan yang telah memiliki Cabin Air Filter – Antibacterial dapat membuka laci dashboard kendaraannya, lalu mengeluarkan kabin filter sebelumnya yang ada pada dudukan atau box, dan menggantinya dengan kabin filter baru dari Daihatsu. Sementara, bagi pelanggan yang tidak ingin repot, dapat mengganti komponen ini dengan mendatangi bengkel resmi Daihatsu terdekat.

“Kabin filter merupakan salah satu komponen penting yang seringkali terlupakan untuk diganti secara berkala. Dengan mengganti komponen ini secara berkala, kesehatan pelanggan dapat tetap terjaga, karena kebersihan sirkulasi udara kabin terus terjaga lewat Cabin Air Filter – Antibacterial," tutup Anjar.

Kumpulan berita Otomotif terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved