Breaking News:

Berita Kota Malang

'Kemrosok' Banjir Menerjang Kampung Putih Kota Malang, Rumah Hanyut, Warga Berlarian Mengungsi

'Kemrosok' banjir menerjang Kampung Putih Kota Malang, ada rumah hanyut, warga berlarian ke tempat pengungsian.

Penulis: Rifki Edgar | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Rifki Edgar
Derasnya aliran Sungai Brantas menyebabkan rumah warga di RW 07 Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang (Kampung Putih) hanyut, Kamis (4/11/2021). Hal ini menyebabkan ratusan warga yang di tinggal di bantaran sungai Kampung Putih itu mengungsi di Wahana Wisata Edupark Senaputra. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Rifki Edgar

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Derasnya aliran Sungai Brantas menyebabkan rumah warga di RW 07 Kelurahan Klojen, Kecamatan Klojen, Kota Malang (Kampung Putih) hanyut, Kamis (4/11/2021).

Hal ini menyebabkan ratusan warga yang di tinggal di bantaran sungai Kampung Putih itu mengungsi di Wahana Wisata Edupark Senaputra.

Ketua RT 6/RW 7 Klojen Kota Malang, Erni mengatakan, derasnya aliran Sungai Brantas mengakibatkan jalan yang ada di Kampung Putih terendam banjir.

Warga pun kemudian berlari menyelamatkan diri dan menuju ke tempat yang lebih aman.

"Suaranya itu kemrosok, kemudian saya lihat banjir datang dan saya langsung lari sembari mengingatkan warga agar segera berlari ke tempat yang aman," ucapnya.

Pada saat kejadian, Erni kemudian saling berkoordinasi dengan lurah dan camat beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas wilayah Klojen untuk menyelamatkan warga.

Dia meminta kepada warga agar tidak panik, dan membawa barang seperlunya untuk menyelamatkan diri ke tempat yang lebih aman.

"Akhirnya kami mengungsi ke Senaputra ini. Alhamdulillah semua warga sudah naik ke sini. Dan semua dalam kondisi sehat dan selamat," ujarnya.

Sementara itu, dari pantauan Tribun Jatim Network di lokasi penampungan sementara Senaputra, total ada sekitar 100 lebih warga Kampung Putih yang mengungsi.

Baca juga: BPBD Kota Malang Bersiaga di Empat Titik Usai Banjir Bandang Menerjang Kota Batu

Sejumlah relawan, baik dari TNI/Polri terlihat sibuk saling melakukan koordinasi.

Sementara warga duduk beralaskan tikar sembari bercengkrama dengan sanak saudaranya.

Kejadian banjir yang menggenangi perkampungan warga tak hanya terjadi di Kampung Putih.

Namun juga terjadi di daerah Kampung Warna-warni Jodipan, Muharto, kampung Brantas, Jalan Bougenville dan sejumlah daerah lain yang lokasinya berada di bantaran Sungai Brantas.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved