Breaking News:

Liga 1

Aji Santoso Minta Wasit yang Memimpin Laga Arema FC Vs Persebaya Bekerja dengan Hati Nurani

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta wasit yang akan memimpin laga hadapi Arema FC bekerja dengan hati nurani.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Taufiqur Rohman
Persebaya
Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Khairul Amin

TRIBUNJATIM.COM, SOLO - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso meminta wasit yang akan memimpin laga hadapi Arema FC, Sabtu (6/11/2021) malam nanti di Stadion Manahan, Solo, laga lanjutan Liga 1 2021 bekerja dengan hati nurani.

Hal itu disampaikan Aji karena ia tidak ingin kejadian dirugikan wasit saat ditahan imbang 1-1 Persela Lamongan (21/10/2021) kembali terulang.

Meskipun wasit yang memimpin laga tersebut, Mustofa Umarella saat ini sudah mendapat hukuman dari Komite Wasit PSSI karena terbukti keputusannya kurang tepat dan merugikan Persebaya.

"Saya berharap tidak hanya pertandingan Persebaya, semua sisa pertandingan ini semoga wasit berada di tengah, mengambil keputusan yang memang harus diambil," terang Aji Santoso.

"Mudah-mudahan wasit ke depan bekerja lebih bagus lagi, bekerja dengan hati nurani, wasit bekerja diibaratkan ibadah supaya berkah," tambahnya.

Baca juga: Jelang Hadapi Persebaya, Kapten Arema FC Ungkap Perbedaan Timnya Sekarang dengan Musim Sebelumnya

Sebab Aji menilai bahwa keputusan tepat oleh wasit ikut berperan untuk kemajuan sepak bola tanah air.

Apalagi di laga bertajuk derby akan berjalan syarat gengsi, sehingga kesalahan kecil di laga ini akan menjadi sorotan publik secara luas.

"Ke depan harus lebih baik, wasit berusaha untuk fair dalam memimpin satu pertandingan karena ini penting, bagaimanapun juga andil wasit untuk memajukan sepak bola Indonesia sangat besar," pungkas Aji Santoso.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved