Breaking News:

Yayasan Suporter Surabaya (YSS) Rayakan HUT ke-27, Begini Pesan Kapolrestabes Surabaya

Yayasan Suporter Surabaya (YSS) rayakan hari ulang tahun ke-27, Sabtu (6/11/2021).

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Taufiqur Rohman
Tribun Jatim Network/Firman Rachmanudin
Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo mendapatkan cinderamata secara simbolik yang diberikan ketua YSS Hamim Gimbal dalam acara HUT YSS ke-27. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Firman Rachmanudin

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yayasan Suporter Surabaya (YSS) rayakan hari ulang tahun ke-27, Sabtu (6/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolrestabes Surabaya diundang dan diwakili oleh Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo, sebagai tamu kehormatan bonek-bonita YSS.

Wajah baru Bonek-Bonita suporter Persebaya Surabaya dipuji oleh Hartoyo, karena telah banyak berubah ke arah positif seiring perjalanan waktu.

"Meneruskan pesan pak Kapolres, 27 tahun ini sudah merupakan usia yang matang dan dewasa. Ini tercermin dari perilaku bonek bonita, suporter Persebaya yang semakin menunjukkan tren positif bukan hanya di dalam lapangan saat mendukung tim kesayangan, melainkan juga di luar lapangan sebagai pegiat sosial," kata Hartoyo, Sabtu (6/11/2021).

Hartoyo menyebut salah satu kepedulian bonek bonita adalah membantu peran pemerintah dan kepolisian dalam percepatan penanganan pandemi covid 19 di Surabaya.

Baca juga: Aji Santoso Minta Wasit yang Memimpin Laga Arema FC Vs Persebaya Bekerja dengan Hati Nurani

"Kami melihat dan merasakan sendiri bagaimana dulur-dulur bonek ikut serta dalam menjadi relawan penanganan Covid 19. Mulai dari vaksinasi hingga edukasi ke komunitas-komunitas tentang pentingnya menjaga protokol kesehatan,"sebutnya.

Selain itu, bonek bonita kini juga memiliki peran sentral dalam mendukung program kepolisian salah satunya dengan cara menjaga keamanan dan ketertiban di Surabaya.

"Surabaya adalah rumah bersama, rumahnya Bonek juga. Maturnuwun sudah bersama kepolisian turut serta menjaga keamanan dan kenyamanan di rumah kita bersama. Surabaya,"tandasnya.

Ketua YSS, Hamim Gimbal mengucap beribu terimakasih atas peran serta dan dukungan kepolisian yang merangkul suporter Surabaya.

"Kami ucapkan terimasih. Beribu terimakasih kepasa pak Polisi. Semiga sinergitas antara Bonek dan Kepolisian senantiasa terjalin demi Surabaya yang lebih maju. Lebih baik," tandasnya.

Dalam kegiatan itu, YSS mengucap rasa syukur memperingati 27 tahun kelahirannya dengan berbagi bersama anak yatim di depan basecamp YSS di Jalan Simpang Dukuh Surabaya.

Secara simbolik, acara syukuran itu dimulai dengan potong kue ulang tahun dan tumpeng serta mengalungkan syal Bonek kepada Wakapolrestabes Surabaya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved