Breaking News:

Berita Madiun

Nominator Jatim Covid-19 Heroes: Penanganan Covid-19 Kota Madiun Dipelajari Wali Kota Probolinggo

Pemerintah Kota Madiun menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kota Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zai

ist/Pemkot Madiun
Wali Kota Madiun Maidi Bersama Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin dalam Kunjungan Kerja Pemkot Probolinggo ke Kota Madiun. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra

TRIBUNJATIM.COM, MADIUN - Pemerintah Kota Madiun menerima kunjungan kerja (Kunker) Pemerintah Kota Probolinggo yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, Senin-Selasa (8-9/11/2021).

Kunker Pemkot Probolinggo ini dalam rangka studi tiru penanganan Covid-19 dan upaya mengangkat perekonomian di masa Pandemi Covid-19.

Habib Hadi mengatakan salah satu fokus penanganan Covid-19 yang akan diaplikasikan di Kota Probolinggo ada model vaksinasi yang dilakukan Pemkot Madiun.

Menurut Habib Hadi, capaian Vaksinasi Covid-19 di Kota Madiun di Kota Madiun sudah tinggi khususnya vaksinasi Lansia.

"Vaksinasi Lansia di Kota Madiun ini sudah lebih dari 60 persen tentunya kiat-kiat apa yang harus kita lakukan sehingga kita bisa memenuhi target karena sampai saat ini (vaksinasi Lansia) Kota Probolinggo baru 41 persen," kata Habib Hadi, Selasa (9/11/2021).

Habib Hadi menuturkan, permasalahan dan karakteristik masyarakat Kota Madiun dengan Kota Probolinggo memang berbeda.

Namun ada langkah-langkah yang telah dilaksanakan di Kota Madiun bisa dilakukan di Kota Probolinggo untuk mensukseskan capaian vaksinasi.

"Ada tantangan yang sama yaitu tentang kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksinasi. Saat ini masih banyak masyarakat yang termakan isu-isu hoaks yang itu masih melekat di masyarakat," lanjut Habib Hadi.

Untuk itu ia akan menggencarkan edukasi kepada masyarakat Kota Probolinggo.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved