Breaking News:

Berita Trenggalek

Pemkab Trenggalek Bedah 10 Rumah dalam Momentum Hari Pahlawan

Pemkab Trenggalek bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek memperbaiki sepuluh rumah warga tidak layak huni saat menyambut

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Aflahul Abidin
Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara ketika memberangkatkan tim bedah rumah dari Baznas Trenggalek, Rabu (10/11/2021). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Aflahul Abidin

TRIBUNJATIM.COM, TRENGGALEK - Pemkab Trenggalek bersama Badan Amal Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Trenggalek memperbaiki sepuluh rumah warga tidak layak huni saat menyambut Hari Pahlawan, Rabu (10/11/2021).

Wakil Bupati Trenggalek Syah M Natanegara mengatakan, sepuluh rumah tidak layak huni yang akan diperbaiki dalam program bedah rumah tersebar di lima kecamatan berbeda.

Syah secara simbolis memberangkatkan para anggota tim bedah rumah Baznas Kabupaten Trenggalek dari Pendopo Kabupaten Trenggalek usai pelaksanaan upacara Hari Pahlawan.

"Alhamdulillah kita juga bersyukur, selain memperingati Hari Pahlawandengan upacara, kami juga melepas tim bedah rumah dari Baznas di beberapa kecamatan," kata Syah.

Syah berharap, perbaikan rumah-rumah itu akan meringankan beban warga kurang mampu yang rumahnya sudah tak layak huni.

Sementara itu, Wakil Ketua Baznas Trenggalek Rohmad menjelaskan, sasaran bedah rumah berada di Kecamatan Durenan, Kampak, Suruh, Karangan, dan Pule.

"Sepuluh sasaran ini memang ditepatkan dengan momentum Hari Pahlawan 10 November", imbuhnya. 

Sepuluh rumah yang dipilih sebagai sasaran bedah rumah, kata dia, berdasar pada prioritas.

Baca juga: Masuk Musim Hujan, Ini Tanggul dan Wilayah Rawan Bencana di Lamongan

"Usulan yang masuk masih banyak, dan sepuluh rumah ini yang memeng diprioritaskan Baznas untuk menyambut Hari Pahlawan," tuturnya.

Untuk program ini, Baznas Trenggalek mengeluarkan dana total Rp 100 juta. Itu artinya, masing-masing pemilik rumah sasaran akan menerima Rp 10 juta. (fla)

Kumpulan berita Trenggalek terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved