Breaking News:

Berita Madura

Salat Subuh di Masjid At-Taqwa Kecamatan Lenteng, Kajari Sumenep Berikan

Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan melaksanakan sholat Subuh berjamaah, di Masjid At - Taqwa, tepatnya di Desa Benaresep Timur, Kecamatan Lebteng ada

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Ali Hafidz
Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan saat usai sholat subuh dan berikan penyuluhan hukum di Masjid At - Taqwa, Kecamatan Lenteng Sumenep pada Minggu (14/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNJATIM.COM, SUMENEP - Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan melaksanakan salat subuh berjamaah, di Masjid At - Taqwa, tepatnya di Desa Benaresep Timur, Kecamatan Lebteng pada hari Minggu (14/11/ 2021) sekira pukul 04.00 WIB.

Usai melaksanakan ibadah salat subuh berjamaah. Adi Tyogunawan berikan "Pengarahan" hukum terhadap jemaah Masjid At - Taqwa tersebut.

Memberikan edukasi hukum dengan cara mendekati langsung Masyarakat katanya,  sebagai bentuk tanggung jawab serta bentuk kepeduliannya kepada Masyarakat.

Baca juga: UPDATE Pohon Tumbang Timpa Warung di Wisata Jolotundo, Korban Tewas Bertambah Jadi 3 Orang

"Pasca melaksanakan salat subuh berjamaah tadi itu, dilakukan sebagai wujud tanggung jawab Jaksa untuk meningkatkan kesadaran hukum masyarakat," kata Adi Tyogunawan.

Mantan Kajari Ogan Ilir itu mngungkapkan, penyuluhan hukum itu dilaksanakan sebagaimana diamanahkan dalam UU 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI.

Kali ini lanjutnya, materi yang disampaikan orang nomor satu di Koprs Adhyaksa Sumenep tersebut, terkait ketentuan pelaku dan korban dalam tindak pidana narkotika.

Pihaknya mengaku cukup menarik dalam kegiatan tersebut, pasalnya para jamaah Masjid At - Taqwa itu ada yang bertanya bahwa hukum ini tajam ke bawah tapi tumpul ke atas.

"Menanggapi hal itu, kami menjelaskan akan membalikkan istilah tersebut menjadi tajam ke atas, namun tumpul ke bawah. Khususnya dalam penegakan hukum pidana narkotika," tegasnya.

"Kenapa saya sering berbicara tentang hukum, itu karena tugas saya agar meningkatkan kesadaran hukum masyarakat," ucapnya.

Kehadiran Kajari Sumenep, Adi Tyogunawan di Masjid At - Taqwa di Desa Benaresep Timur, Kecamatan Lenteng Timur ini dihadir oleh Prof. Asy'ari Dosen IAIN Pamekasan.

Selain itu juga bersama jamaah unsur Muhammadiyah, Persis (PersatuanIslam), Jam'iyah NU, para Remaja Masjid Al Ikhlas Kalianget, Remaja Mushalla Al Ikhlas Marengan Kecamatan Kota,  Komunitas Takmir Masjid yg bergabung di sajadah Fajar Sumenep.

Kumpulan berita Madura terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved