Breaking News:

Berita Otomotif

Wow! 1 Liter Tembus 42 km Pakai Gear 125, STSJ Ungkap Rahasia Konsumsi BBM Bisa Irit

Yamaha Gear 125 yang dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah 1 silinder SOHC 2 katup berpendingin udara yang karakter putarannya merata dari bawa

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Ndaru Wijayanto
Istimewa/TribunJatim.com
Yamaha Gear 125 menjadi motor andalan milenial, 2021. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Yamaha Gear 125 yang dibekali mesin berkapasitas 125 cc 4 langkah 1 silinder SOHC 2 katup berpendingin udara yang karakter putarannya merata dari bawah hingga atas, semakin menjadi sorotan kebanyakan biker lantaran konsumsi BBM nya terbilang irit untuk digunakan harian.

Ya, dengan karakter mesin yang berputar merata itulah membuatnya nyaman dalam berkendara di segala kondisi jalanan karena konsumsi BBM terbilang sangat irit untuk ukuran matic berkapasitas 125 cc.

Dari data yang didapat, main dealer Yamaha Indonesia Timur (termasuk Jawa Timur), yaitu PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) mengklaim untuk aktivitas harian dengan beragam kondisi jalanan, konsumsi bahan bakar Yamaha Gear 125 sekitar 42,7 km/liter.

Baca juga: Yamaha Gear 125, Motor Multiguna Yamaha Kini Bisa Dibeli Melalui Blibli.com, Banyak Promo Menarik!

Keiritan BBM tersebut bisa dicapai tentunya berkat didukung juga dari cara menggunakan Yamaha Gear 125 itu sendiri.

GM Service PT. Surya Timur Sakti Jatim (STSJ), Ilham Wahyudi membocorkan beberapa tips supaya bisa Yamaha Gear 125 irit maksimal.

“Sebaiknya perhatikan cara berkendara, kurangi menekan tuas rem. Maksudnya, rem hanya digunakan saat diperlukan saja.

Baca juga: Arek Surabaya Rayakan Hari Pahlawan Bareng Yamaha Gear 125, STSJ: Berjiwa Pejuang karena Bertenaga

Karena kebanyakan konsumen masih menekan tuas rem saat berkendara, dan ini bisa membuat konsumsi BBM jadi boros,” ungkap Ilham pada TribunJatim.com, Selasa (16/11/21).

Selain itu, teknologi dan beberapa fitur fungsional dapat mendukung terciptanya efisiensi bahan bakar. Salah satunya adalah fitur Eco Riding indicator yang memberitahu bahwa pengendara sedang mengoperasikan motor dalam kondisi irit.

“Yamaha Gear 125 sudah dilengkapi dengan fitur ECO indicator, jadi konsumen bisa melihat penggunaan bahan bakar lebih irit jika indikator ECO menyala,” tambah Ilham.

Adapun fitur lain yang dimiliki Yamaha Gear 125 dalam peran keiritan BBM adalah Smart Motor Generator (SMG) dan Start Stop System (SSS).

"Jadi, ditipe tertingginya atau Gear S Version, si matic multiguna ini punya fitur Stop & Start System (SSS). Letak  tombolnya berada di setang kanan. Jika diaktifkan, maka mesin akan mati secara otomatis saat idle sekitar 5 detik dan untuk menyalakannya kembali, cukup tuas gas diputar kembali lagi.

Dan menariknya, teknologi itu juga dipadukan dengan Smart Motor Generator (SMG), sehingga proses menyalakan mesinnya pun lebih halus ketimbang skutik yang non-SMG.

Kedua fitur ini tentunya juga akan membuat nyaman konsumen saat berkendara pastinya," jelasnya.

Sekadar informasi, Yamaha Gear 125 dipasarkan mulai harga Rp 19 jutaan OTR Surabaya dan untuk informasi lebih lanjut dapat mengunjungi Instagram resmi Yamaha STSJ di @yamahafriends atau dapat menghubungi CS Yamaha Jatim di 08228 – 7777- 898.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved