Breaking News:

Golkar Jawa Timur Tegaskan Antar Airlangga Hartarto di Pilpres, Sebut Layak Jadi Presiden di 2024

Golkar Jawa Timur tegaskan tekad antarkan Airlangga Hartarto di Pilpres, sebut sudah layak jadi presiden di tahun 2024 mendatang.

Penulis: Yusron Naufal Putra | Editor: Dwi Prastika
TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 yang dilakukan Partai Golkar Jawa Timur, Jumat (19/11/2021) malam.  

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Golkar Jawa Timur menegaskan kebulatan tekad untuk mengantarkan Airlangga Hartarto di Pilpres 2024.

Mereka menyebut, Ketua Umum Partai Golkar itu sudah layak menjadi presiden mendatang. 

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji dalam forum konsolidasi pemenangan di Kantor DPD Partai Golkar Jawa Timur, Jumat (19/11/2021) malam. 

Dalam forum yang juga dihadiri langsung Kepala Bappilu Partai Golkar Zainudin Amali, Sarmuji memompa semangat untuk terus memastikan hal tersebut. 

"Kita sudah menekatkan diri untuk menjadikan ketua umum sebagai calon presiden," kata Sarmuji disambut gemuruh tepuk tangan peserta yang hadir. 

Dalam forum yang juga diikuti seluruh unsur itu, Sarmuji kembali mengingatkan jika keinginan untuk mengantar Airlangga Hartarto merupakan keputusan partai. 

Baik keputusan secara nasional, maupun hasil keputusan Partai Golkar di Jatim, Airlangga Hartarto harus diantarkan kontestasi Pilpres 2024

"Munas sudah menetapkan, Rapimnas, Rakernas sudah memutuskan dan Rakerda, Rapimda DPD Partai Golkar Jawa Timur bersama seluruh kabupaten/kota di Jawa Timur telah menekatkan ketua umum kita untuk bisa menjadi calon Presiden 2024," tegas Sarmuji. 

Baca juga: Zainudin Amali Turun Gunung, Suntik Semangat Kader Golkar Jatim: Antar Airlangga Maju Pilpres 2024

Sarmuji yang juga anggota DPR RI itu terus mengajak seluruh elemen di Jawa Timur untuk mengamankan keputusan partai tersebut. 

Upaya untuk mengantarkan Airlangga Hartarto disebut harus terus dilakukan. Mereka mendambakan presiden mendatang merupakan kader Partai Golkar.

"Kita yakin Pak Airlangga Hartarto adalah pengganti Pak Jokowi yang terbaik," sambung Sarmuji

Sarmuji menyebut, Airlangga Hartarto sudah layak memimpin negeri. Menurutnya, Menko Perekonomian itu sudah menunjukkan kapasitas kemampuan yang luar biasa.

Di antaranya dalam persoalan penanganan pandemi Covid-19 di tanah air. Airlangga Hartarto diberikan mandat untuk menuntaskan persoalan wabah. Di samping tugas untuk pemulihan ekonomi nasional. 

"Tugas Pak Airlangga sudah melintasi batas keahlian yang sebenarnya, kompetensi dasarnya. Itu menunjukkan Pak Airlangga sudah layak, memiliki kapasitas lintas sektoral yang bisa membawa perubahan lebih baik lagi," ungkapnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved