Breaking News:

Startup Wajib Bagi Investor Pemula, Aplikasi Rekomendasi Emiten.com

Dapatkan harga promo berlangganan aplikasi rekomendasi riset saham bagi investor pemula, hanya Rp 229.000 per tahun.

DOK. Emiten.com
Promo langganan Emiten.com 

TRIBUNJATIM.COM – Generasi muda zaman now terbilang cukup melek investasi. Hal ini dibuktikan dengan maraknya investor muda usia di bawah 40 tahun yang berinvestasi di pasar modal Indonesia.

Dikutip Tribun Jatim dari Kompas.com, Kamis (18/11/2021), data PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) per 30 September 2021 menunjukkan, jumlah investor pasar modal Indonesia telah mencapai lebih dari 6,28 juta single identification number (SID) dan 80 persen di antaranya merupakan investor muda.

Meskipun demikian, masih ada banyak orang di luar sana yang ragu untuk mulai berinvestasi. Padahal zaman now sudah banyak jasa dan layanan yang membantu untuk berinvestasi. Salah satunya adalah aplikasi Emiten.com.

Emiten.com merupakan aplikasi rekomendasi analisis riset saham yang dapat digunakan para investor trader saham pemula untuk melakukan komparasi pandangan baru yang memudahkan analisis saham.

Anda dapat memilih analisis apa yang diinginkan melalui aplikasi Emiten.com, entah itu analisis teknik fundamental atau analisis bandarmologi.

Baca juga: Tip Cuan untuk Pemula Menabung Saham, Dosen FEB Unair: Perlu Perhatikan 4 Hal Ini

Selain analisis saham, terdapat pula analisis komoditas atau perkembangan money flow dan indeks harga saham gabungan (IHSG).

Untuk diketahui, analisis saham pada aplikasi Emiten.com diberikan setiap saat. Sebab, tim analis independen yang tergabung di Emiten.com harus memperhitungkan banyak hal agar margin safety lebar. Dengan begitu, tidak ada yang terlambat entry ataupun taking profit.

Chief executive officer (CEO) sekaligus founder Emiten.com Denny Huang mengatakan, banyak sekali faktor yang perlu diperhatikan dalam jual beli saham, baik trading harian maupun untuk investasi.

Beberapa faktor yang harus diperhatikan antara lain valuasi, perpajakan, sentimen induk atau afiliasi perusahaan, aksi korporasi right issue, tren bisnis satu sampai dua tahun ke depan, dan good corporate governance perusahaan.

Adapun valuasi yang dimaksud yaitu price to book value (PBV), price earning ratio (PER), price cash flow ratio (PCFR), price sales ratio (PSR), debt to equity ratio (DER), earning per share (EPS), dan net profit margin (NPM).

Baca juga: Crazy Rich Malang Ingin Beli Saham Arema FC, Ini Komentar Manajemen Singo Edan

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved