Breaking News:

Berita Gresik

Bus Rajawali Indah Tabrak Truk di Gresik, Oleng dan Hantam Kendaraan Lain, Penumpang Terjepit

Kecelakaan beruntun di Gresik, Bus Rajawali Indah tabrak truk, oleng dan hantam kendaraan lain dari arah berlawanan, penumpang terjepit.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Willy Abraham
Polisi saat mengevakuasi Bus Rajawali Indah yang mengalami kecelakaan beruntun di Jalan Raya Duduksampeyan, Gresik, Senin (22/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Bus Rajawali Indah terlibat kecelakaan beruntun di Gresik, tepatnya di Jalan Raya Duduksampeyan, masuk Desa Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan, Senin (22/11/2021).

Bus berwarna merah itu menabrak bagian belakang truk dan oleng ke kanan menabrak truk dari arah berlawanan.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.30 WIB, waktu banyak masyarakat yang berangkat bekerja.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengatakan, kecelakaan berawal saat Bus Rajawali Indah S 7705 UA yang dikemudikan Adi Purwanto, warga Dusun Kedungadem, Kecamatan Kedungadem, Kabupaten Bojonegoro, berjalan dari arah barat menuju timur di Jalan Raya Desa Ambeng-ambeng, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik.

“Pengemudi bus kurang memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak dapat menjaga jarak aman kemudian membentur bodi belakang samping kanan kendaraan truk tangki BE 9367 CF yang dikemudikan Ahmad Sugeng yang berjalan searah di depannya, kemudian bus oleng ke kanan membentur truk box nopol L 8760 UI yang dikemudikan Abdul Halim,” ucap Ipda Suharto.

Akibat kecelakaan tersebut, bus yang membawa puluhan penumpang itu ringsek di bagian depan. Pintu depan bus ringsek karena membentur bagian belakang truk tangki.

Seorang penumpang terjepit kakinya. Kondektur bus harus menarik pria yang terjepit truk tangki. Kaca depan bus pecah.

Polisi bersama petugas mengevakuasi penumpang tersebut dengan cara ditandu. Dievakuasi dari bagian depan bus. Penumpang berpakaian biru itu tampak lemas. 

Baca juga: Seruduk Bus Pariwisata yang Hendak Keluar SPBU, Pengemudi Vixion di Sampang Tewas, Motor Menancap

 “Tiga orang bernama Muhajirin, Ngadisan dan Sugiono mengalami luka. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Ibnu Sina Gresik,” terangnya.

Muhajirin (53) warga Desa Tikusan, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro adalah kernet. Sementara dua penumpang adalah Ngadisan (49) warga Desa Suntorejo, Kecamatan Burno, Kabupaten Bojonegoro , dan Sugiono (43) Desa Bayangede, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

Total kerugian materil mencapai Rp 10 juta.

“Penyebabnya pengemudi bus kurang memperhatikan arah depan dengan jelas dan tidak dapat menjaga jarak aman,” terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved