Breaking News:

Berita Surabaya

Eri Cahyadi Keluarkan Edaran, Besok 10 Persen Pegawai Swasta dan ASN di Surabaya Ikuti Sampel Swab

Pemkot Surabaya mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 melalui penemuan kasus aktif

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Pelaksanaan swab di Surabaya beberapa waktu lalu 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemkot Surabaya mengeluarkan Surat Edaran (SE) untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 melalui penemuan kasus aktif.

Isinya, SE ini meminta karyawan swasta hingga para ASN mengikuti swab untuk mengantisipasi Covid-19.

SE ini bernomor 001.1/13997/436.7.2/2021 dikeluarkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Jumat (19/11/2021) lalu. Cak Eri menyampaikan bahwa SE ini untuk menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 60 Tahun 2021.

Baca juga: Polres Gresik Amankan Lima Orang Buntut Pengerusakan di Desa Kedungsumber

Instruksi ini berisi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3, level 2, dan level 1 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Instruksi ini menyatakan bahwa Kota Surabaya berada pada PPKM level 1.

“Sebagai upaya antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Surabaya, maka diperlukan kegiatan penemuan aktif kasus pada tempat kerja atau usaha, baik di lingkungan pemerintahan maupun swasta,” kata Cak Eri.

Oleh karena itu, Pemkot Surabaya akan melakukan swab RT-PCR di sejumlah tempat. Ini difasilitasi oleh puskesmas wilayah setempat.

Beberapa di antara sasarannya adalah 10 persen dari total karyawan atau karyawati di masing-masing tempat kerja atau usaha. Pelaksanaan tes Swab ini akan dimulai Rabu (24/11/2021).

"Ini berada di bawah koordinasi Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Jadi, ini dalam rangka active case finding,” kata dia.

Bagi warga Kota Surabaya yang dinyatakan positif Covid-19 atau tidak bergejala, maka wajib melakukan isolasi. Pemkot menyiapkan tempat isolasi di sejumlah lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved