Breaking News:

Berita Sidoarjo

Sudah Ditegur Progres Masih Rendah, 3 Kontraktor Proyek Betonisasi di Sidoarjo Diputus Kontrak

Tiga kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan beton terpaksa diputus kontrak oleh Pemkab Sidoarjo.

Penulis: M Taufik | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/M TAUFIK
Kondisi jalan beton yang sudah terbangun di Sidoarjo 

TRIBUNJATIM.COM, SIDOARJO - Tiga kontraktor yang mengerjakan pembangunan jalan beton terpaksa diputus kontrak oleh Pemkab Sidoarjo.

Penyebabnya, mereka tidak bisa memenuhi target sebagaimana dalam ketentuan. Alias terlambat dalam menjalankan proyek betonisasi.

"Tiga kontraktor yang diputus kontraknya itu adalah mereka yang mengerjakan proyek jalan Kramat Jegu, Sepanjang, dan Banjarasri," kata Kepala Dinas PUBMSDA Sidoarjo Sigit Setyawan, Selasa (23/11/2021).

Pekerjaan proyek betonisasi tiga jalan itu kemudian diserahkan kepada kontraktor yang dalam lelang berada di bawahnya.

"Kami terpaksa memutus kontrak karena pekerjaan mereka progresnya rendah. Sudah diperingatkan tiga kali tetap tidak ada perubahan, terpaksa diambil langkah tegas," lanjutnya.

Dari evaluasi Pemkab Sidoarjo melalui Dinas PU BMSDA, bahkan ada kontraktor itu yang sampai 28 hari setelah SPK diterbitkan, belum ada kegiatan sama sekali.

Baca juga: Pria Tanpa Identitas Tewas Tersambar Kereta di Waru Sidoarjo, Warga Sekitar Tak Ada yang Mengenali

"Kami harus tegas, karena kami harus menyelesaikan proyek-proyek itu maksimal akhir desember 2021 ini," ujar dia.

Sekarang ini, total ada 25 ruas jalan di Sidoarjo yang sedang dikebut pengerjaannya. Tiga ruas sudah selesai, dan sisanya ditarget harus tuntas akhir tahun ini.

Jalan yang sedang digarap itu termasuk ruas Jalan Banjarasri - Sentul, Kecamatan Tanggulangin; Jalan Banjarasri dari KUD Mina Dwisamudra ke Timur - Banjarasri, Tanggulangin; Jalan Ngaban - Kedung Banteng, Tanggulangin; serta Jalan RT 4 dan 8 Desa Tambak Oso, Kecamatan Waru.

Selain itu ada Jalan Desa Tambak Sumur, Waru; Jalan Sepanjang Jalan Mangga - Gadung Desa Wage, Kecamatan Taman; dan Jalan Betro - Kalanganyar, Kecamatan Sedati.

Baca juga: Pelarian Pengeroyok Pemuda di GOR Sidoarjo Berakhir, Pelaku Dibekuk Polisi di NTB

Juga ada Jalan Ganting - Wage, Kecamatan Taman; Jalan Betro - Damarsih, Kecamatan Sedati; Jalan Kebon Agung - Kemasan, Kecamatan Taman; Jalan Wonoplintahan - Kedungcangkring, Kecamatan Wonoayu; Jalan dan Jembatan Frontage Road Waru – Buduran.

Kemudian Jalan Aryo Bebangah (Desa Bangah) Kecamatan Gedangan; Jalan Desa Semambung - Kecamatan Gedangan; Jalan A Yani depan Balai Desa Medaeng, Kecamatan Waru.

Jalan Mandala Desa Semambung, Kecamatan Gedangan; Jalan Desa Tebel - Kragan, Kecamatan Gedangan; Jalan Taruna Desa Wage, Kecamatan Gedangan; dan Jalan Pilang - Sawocangkring, Kecamatan Wonoayu.

Ada pula betonisasi di Jalan Krembung Kepadangan; Jalan Tenggulunan - Sugihwaras, Kecamatan Candi; Jalan Dusun Suko Legok Kecamatan Sukodono; Jalan Jeruk - Jalan Mangga Desa Wage, Kecamatan Taman; Jalan Gedangan – Betro; dan Jalan Kebonagung - Sukodono. 

Yang sudah tuntas ada tiga ruas jalan, yaitu Jalan Raya Becirongengor Wonoayu, Jalan Buncitan Sedati, dan Jalan Mangkurejo Sedati.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved