Breaking News:

Berita Surabaya

Siapkan Lulusan SMK Berkompeten Bidang TI Lewat Axioo Class Program

Axioo sebagai penyedia kebutuhan IT yang mendukung kebutuhan pendidikan di Indonesia, terus konsisten menggelar Axioo Class Program.

Penulis: Sri Handi Lestari | Editor: Ndaru Wijayanto
Axioo
Kegiatan Axioo Class Program yang digelar di Maspion IT Mal dengan peserta dari kalangan pelajar SMK dengan target meningkatkan kemampuan IT mereka sebagai lulusan siap pakai dibidang tersebut. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Axioo sebagai penyedia kebutuhan IT yang mendukung kebutuhan pendidikan di Indonesia, terus konsisten menggelar Axioo Class Program.

Dengan program ini, mereka memberikan edukasi kepada para pelajar SMK untuk menjadi lulusan yang sudah berkompeten dalam bidang Teknologi Informasi (TI).

National Sales Manager PT Tera Data Indonusa atau Axioo, Umayya SKom, mengatakan, Axioo Class Program yang dikembangkan Axioo memiliki tujuan supaya apa yang siswa pelajari itu sesuai dengan praktek atau teknologi terkini.

“Harapannya nanti anak-anak ini bisa berkembang menjadi satu lulusan yang bisa mendapatkan lapangan pekerjaan atau berkompetisi dengan lulusan yang lain di era IT yang mendominasi di segala bidang saat ini,” kata Umayya, disela kegiatan yang digelar di  Maspion IT Mal Surabaya, Rabu (24/11/2021).

Sejak mulai diluncurkannya Axioo Class Program pada 10 tahun lalu, sudah lebih dari 2.000 peserta dari kalangan pelajar SMK yang direkrut atau disalurkan.

"Dan tidak sedikit juga dari mereka yang kemudaian berkembang dan membuka usaha sendiri atau bergabung dengan industri lain," tambah Umayya.

Dalam kesempatan yang sama, Education Program Director Axioo Class Program, Timmy Theopelus menambahkan, selama pandemi, sudah membuktikan bahwa kebutuhan tenaga kerja TI di Indonesia justru bertumbuh.

“Ini dikarenakan kebutuhan akan tenaga kerja trampil, kompeten dan siap pakai, khususnya dibidang IT itu sangat dibutuhkan,” jelas Timmy. Gelaran Axioo Class Program saat ini akan diikuti oleh total 163 orang peserta. Mereka adalah siswa maupun guru.

"Untuk tempatnya, kami gandeng Maspion IT Mal ini dan diharapkan akan memunculkan lebih banyak anak-anak SMK yang terampil dan siap didik terutama dibidang IT dari Jatim," tambah Timmy.

Selain itu, nantinya anak-anak ini juga bisa bekerjasama dengan Axioo sebagai salah satu produsen produk IT milik anak Indonesia yang juga punya pabrik sendiri di Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved