Piala Dunia 2022

Hasil Undian Playoff Piala Dunia 2022: Portugal dan Italia Berpotensi Saling Jegal di Final

Hasil drawing babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa menunjukkan potensi timnas Portugal dan timnas Italia saling bunuh di babak final.

Editor: Taufiqur Rohman
TWITTER.COM/BRFOOTBALL
Gelandang mungil Inter Milan sukses menyakiti timnas Belgia dua kali dan berhasil membawa timnas Italia menjadi juara ketiga UEFA Nations League 2021. 

TRIBUNJATIM.COM - Timnas Portugal dan timnas Italia berpotensi saling jegal di babak final playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Pengundian atau drawing babak playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa telah rampung digelar di Zurich, Swiss, pada Jumat (26/11/2021) malam WIB.

Terdapat 12 negara yang akan berjuang pada babak playoff demi memperebutkan tiga tiket sisa dari zona Eropa menuju putaran final Piala Dunia 2022.

Dari 12 negara itu, 10 di antaranya merupakan runner-up kualifikasi dan 2 sisanya dipilih berdasarkan peringkat gabungan UEFA Nations League 2020-2021.

Sepuluh runner-up yang mengikuti babak playoff adalah Portugal, Skotlandia, Italia, Rusia, Swedia, Wales, Polandia, Makedonia Utara, Turki, dan Ukraina.

Baca juga: Di Atas Salju, Egy Maulana Vikri Cetak Gol Perdana bagi FK Senica, Kiper Lawan Melongo

Adapun dua negara dari UEFA Nations League adalah Austria dan Republik Ceska.

Berdasarkan hasil pertandingan di babak kualifikasi, 12 negara tersebut dibagi menjadi dua kelompok unggulan, yakni pot 1 dan pot 2.

Enam runner-up dengan peringkat terbaik dari babak kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa dialokasikan ke pot 1 dan akan memainkan laga semifinal playoff di kandang.

Tim-tim pengisi pot 1 adalah Italia, Portugal, Rusia, Skotlandia, Swedia, dan Wales.

Sementara itu, Makedonia Utara, Polandia, Turki, Ukraina, Austria, dan Republik Ceska dialokasikan ke pot 2.

Setiap pemenang di semifinal kemudian berhak melaju ke final playoff untuk memperebutkan tiga tiket menuju putaran final Piala Dunia 2022 di Qatar.

Hasil pengundian menunjukkan Italia dan Portugal sama-sama berada di jalur C.

Italia akan berhadapan dengan Makedonia Utara pada babak semifinal, sementara itu Portugal akan bertemu Turki.

Jika Italia dan Portugal sama-sama memenangi semifinal, keduanya akan bertemu untuk memperebutkan satu tiket pada partai final untuk menuju Piala Dunia 2022.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved