Breaking News:

Berita Surabaya

PSI Surabaya Cari Mahasiswa Jago Debat, Siapkan Hadiah Belasan Juta

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya akan menggelar lomba debat berbahasa Indonesia skala nasional

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya rencananya akan menggelar lomba debat berbahasa Indonesia skala nasional. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya akan menggelar lomba debat berbahasa Indonesia skala nasional.

Bertema "Energi Kolaborasi Generasi Muda Untuk Surabaya", acara ini bisa diikuti mahasiswa dari sejumlah kota. 

Rencananya, acara ini akan diadakan di Balai Pemuda, Minggu (5/12/2021) mendatang. Total, hadiah yang diperebutkan mencapai Rp10 juta. 

Baca juga: Gubernur Khofifah Ajak Dubes Belanda Kerjasama Soal Sistem Pengaturan Air dan Limbah

Semakin lengkap, lomba debat juga akan diisi Talkshow Interaktif. Sejumlah Anggota Fraksi PSI di DPRD Surabaya akan turun langsung untuk menyapa para peserta. 

Acara ini digelar untuk meningkatkan kepedulian pemuda terhadap masalah kebangsaan, khususnya terkait dengan politik. 

"Generasi muda saat ini sudah tidak bisa apolitis dengan kondisi kota dan negara tempat tinggal kita," kata Gishen Zhangles, Pengurus DPD PSI Kota Surabaya sekaligus ketua panitia, Sabtu (27/11/2021). 

Lomba debat ini menjadi wujud nyata PSI Surabaya dalam melakukan pendidikan politik. "Sekaligus, mendengarkan aspirasi dan pemikiran-pemikiran anak muda yang kreatif dan kritis", lanjutnya. 

Saat ini, sudah ada 10 kampus besar di Indonesia sudah terdaftar menjadi peserta lomba. Di antaranya, perwakilan dari Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, hingga Universitas Ciputra. 

Ada juga yang berasal dari luar Surabaya. Di antaranya, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, Universitas Jember, dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. 

Sekali pun demikian, panitia saat ini masih menerima 6 tim lagi untuk ikut mendaftar. "Bersama-sama kita berkompetisi sekaligus mencari berbagai solusi atas tantangan dan persoalan di Surabaya," ajak Gishen.

Lomba Debat Bahasa Indonesia PSI Surabaya masih akan membuka kesempatan pendaftaran bagi 6 tim hingga Minggu, 28 November 2021. 

Pendaftaran dapat dilakukan melalui link bit.ly/DaftarDebatPSI. Info lebih lanjut dapat di cek melalui bit.ly/GuidebookDebatPSI atau melalui Contact Person: 082249087579 a.n. Geraldi. (bob) 

Kumpulan berita Surabaya terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved