Breaking News:

Berita Arema

Arema FC Ikhlas Lepas Rizky Dwi Febrianto ke Timnas Indonesia

Tiga pemain Arema FC resmi dipanggil PSSI untuk bergabung dengan timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020.

Penulis: Dya Ayu | Editor: Taufiqur Rohman
Arema FC Official
Selebrasi Rizky Dwi yang mencetak gol kemenangan Arema FC atas Madura United 1-2, Senin (1/11/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Dya Ayu

TRIBUNJATIM.COM - Tiga pemain Arema FC dipanggil PSSI untuk bergabung timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020.

Tiga pemain yang dipanggil ialah Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan dan Rizky Dwi Febrianto.

Nama Rizky Dwi menjadi panggilan baru dibanding dua pemain lainnya karena Yudo dan Dedik sudah lebih dulu bergabung dengan Timnas saat TC di Turki.

Dalam surat bernomor 6267/AGB/1648/XI-2021 yang diterima oleh manajemen Arema FC, menyebutkan Rizky Dwi harus sudah bergabung di Jakarta pada Sabtu (11/12/2021) mendatang.

Sehingga saat lawan Bali United, Minggu (5/12/2021), Rizky sejatinya masih dapat memperkuat Arema FC, namun karena ia mendapat akumulasi kartu kuning, sehingga tak bisa dimainkan.

Baca juga: Ernando dan Rizky Ridho akan Gabung Timnas Indonesia Usai Persebaya Hadapi Persib Bandung

Rizky baru bisa dimainkan saat Arema FC melawan Borneo FC Jumat (10/12/2021) mendatang. Jadi pemain asal Jember itu akan langsung gabung dengan Timnas setelah Arema FC melawan Borneo FC.

"Manajemen Arema FC menerima surat pemanggilan Rizky Dwi untuk bergabung dengan Timnas Indonesia," kata media officer Arema FC, Sudarmaji, Rabu (1/12/2021).

Terkait pemanggilan tiga pemainnya ini, manajemen Arema FC mengaku ikhlas karena bergabungnya Rizky Dwi juga untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Tentu saja kami ikhlas dengan pemanggilan Rizky Dwi untuk bergabung dengan Timnas, karena ini merupakan kepentingan negara. Di sisi lain, orientasi dari terselenggaranya kompetisi adalah membentuk timnas yang tangguh," ujarnya.

Piala AFF Suzuki 2020 akan mulai digelar pada akhir pekan ini, 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022 mendatang di Bishan Stadium dan National Stadium, Singapura.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved