Breaking News:

Berita Jatim

Korban Penipuan Jenderal Gadungan dari Kediri Bertambah, Polisi: Kerugian Hampir Rp 500 juta

Polda Jatim sudah menerima 22 laporan dari masyarakat yang mengaku menjadi korban penipuan dari Mayjend TNI dan Irjen Polisi gadungan, Dicky Agung

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Januar
Istimewa/Dok IG; infokomando.official
pelaku penipuan yang mengaku sebagai marinir berpangkat Mayjend TNI dan Irjen Polisi Gadungan, Dicky Agung Priyana (38) warga Kediri. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA-Polda Jatim sudah menerima 22 laporan dari masyarakat yang mengaku menjadi korban penipuan dari Mayjend TNI dan Irjen Polisi gadungan, Dicky Agung Priyana.

Puluhan laporan polisi (LP) yang dibuat oleh pihak yang mengaku sebagai korban dark pria asal Kediri itu, kurun waktu 12 hari, sejak pelaku ditangkap Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2, Sabtu (20/11/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, puluhan LP tersebut sudah masuk ke Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Mapolda Jatim, hingga Rabu (1/12/2021).

Berdasarkan catatan penyidik dari Subdit IV Renakta Ditreskrimum Polda Jatim, hampir keseluruhan korban yang merasa ditipu pelaku adalah wanita dari kalangan 'emak-emak'.

"Sampai sekarang sudah ada 22 orang, yang sudah lapor ke kami, Polda Jatim. Sebagian besar korbannya perempuan, ya ibu-ibu gitu," ujarnya pada awak media di Mapolda Jatim, Rabu (1/11/2021).

Dari keseluruhan LP tersebut, ungkap Gatot, nilai kerugian yang dialami para korban hampir kisaran Rp500 juta.

Kendati demikian, ia tak menutup kemungkinan, nilai total kerugian itu akan makin membesar seiring bertambahnya jumlah korban yang melapor.

"Nilai kerugian total dari keseluruhan korban, kami kalkulasi hampir Rp500 juta. Kami masih kembangkan terus, dan kami dalami terus. tidak menutup kemungkinan, masih ada korban-korban lainnya," pungkasnya.

Baca juga: Keren, Rumah di Madiun Punya Tempat Ibadah 5 Agama, Dari Musala, Vihara, Pura, Klenteng dan Gereja

Sekadar diketahui, kelakuan Marinir berpangkat Mayjen TNI dan Irjen Polisi gadungan, bernama Dicky Agung Priyana (38) warga Kediri itu, berhasil dibongkar Tim Gabungan Denintel dan Denprov Pasmar 2, Sabtu (20/11/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved