Breaking News:

Berita Kediri

8 Unit Sepeda Motor dan 1 Mobil Diamankan dalam Razia Balap Liar di Kupaten Kediri

Delapan sepeda motor yang hendak melakukan aksi balap liar di jalan raya Kunjang - Gudo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri berhasil diamankan Polisi

Penulis: Farid Mukarrom | Editor: Januar
Istimewa/TribunJatim.com
Sejumlah sepeda motor yang berhasil diamankan Polsek Kunjang 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Farid Mukarrom

TRIBUNJATIM.COM, KEDIRI - Delapan sepeda motor yang hendak melakukan aksi balap liar di jalan raya Kunjang - Gudo Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri berhasil diamankan Polisi.

Sepeda motor ini diamankan, usai kedapatan henda melakukan aksi balap liar pada Sabtu dini hari (11/12/2021).

Selain mengamankan 8 sepeda motor, pihak kepolisian juga amankan satu unit mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut sepeda motor yang digunakan balap liar.

Kapolsek Kunjang Iptu Ashanik menyampaikan jika operasi razia balap liar ini atas keresahan masyarakat mengenai adanya aksi balap liar.

"Saat operasi razia balapan liar, kami liat ada kurang lebih 100 sepeda motor baik penonton maupun pelaku balap liar yang berkumpul di Desa Sidomulyo (Jalan Raya Kunjang - Gudo Jombang, red)," ujarnya Sabtu (11/12/2021).

Lanjut menjelaskan Aiptu Ashanik, usai petugas kepolisian datang, para pembalap liar lari berhamburan.

"Saat kami datang baik penonton dan pelaku, mereka melarikan diri. Bahkan ada sepeda motor yang mereka tinggal di lokasi," jelasnya.

Petugas kepolisian kemudian langsung amankan sepeda motor yang ditinggal dan para pelaku balap liar.
"Untuk yang kami amankan ada 8 unit sepeda motor dan pelaku balap liar yang tak sempat melarikan diri," ungkap Kapolsek Kunjang.

Aiptu Ashanik juga membenarkan jika dalam proses penangkapan, pihaknya juga amankan satu unit mobil pick up grand max di lokasi kejadian.

"Jadi mobil itu digunakan untuk membawa motor yang digunakan mengangkut sepeda motor. Lalu di dalam mobil juga kita temukan uang tunai sebesar 1.476.000 yang kami duga, sebagai alat untuk taruhan balap liar," pungkasnya.

Kumpulan berita Kediri terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved