Breaking News:

Berita Kabupaten Mojokerto

Gondol Motor di Jombang, Pria Bertato Dikejar Sampai Mojokerto, Berakhir Babak Belur Dihajar Massa

Gondol motor di Jombang, pria bertato yang merupakan residivis babak belur dihajar massa. Warga kejar pelaku sampai Mojokerto.

Penulis: Mohammad Romadoni | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Mohammad Romadoni
Pelaku pencurian sepeda motor di Jombang yang babak belur dihajar massa saat diamankan di Polsek Gondang, Mojokerto, Minggu (12/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mohammad Romadoni

TRIBUNJATIM.COM, MOJOKERTO - Sulaiman (31) warga Desa Glugu, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, babak belur dihajar massa usai kepergok mencuri motor yang diparkir di teras rumah warga Jombang.

Pria bertato ini mencuri sepeda motor Honda Vario warna merah tanpa pelat nomor milik Sutriyanto (35) dalam kondisi kunci kontak masih menempel, saat diparkir di teras rumah korban di wilayah Dusun/Desa Panglungan, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Sutriyanto mengatakan, sepeda motornya diparkir di teras rumah usai dipakai istrinya belanja ke pasar.

Kemudian, pelaku masuk ke dalam teras dan mencuri sepeda motornya, sekitar pukul 08.40 WIB.

"Istri saya masak di dalam rumah kemudian ada tetangga yang bilang ada orang yang membawa sepeda motor saya," ungkapnya, Minggu (12/12/2021).

Mengetahui motornya dicuri, dia bersama tetangganya mengejar pelaku ke arah timur.

Rekan korban mengetahui sepeda motor milik temannya itu dibawa ke daerah Desa Jabung, Kecamatan Jatirejo. Dia mengejar dan berhasil menangkap pelaku di Jalan Desa Pugeran, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Warga yang kesal sempat menghajar pelaku sebelum diamankan oleh petugas Polsek Gondang.

"Kita kejar sampai ke arah sana ditangkap di daerah Gondang," jelasnya.

Baca juga: Maling di Surabaya Dihajar Massa, Kepergok Korban Saat Rusak Rumah Kunci Motor, Lihat Nasibnya Kini

Kanit Reskrim Polsek Gondang, Iptu Agus Setiawan mengatakan, kejadian pencurian sepeda motor masuk wilayah Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang, dan tertangkap warga di Jalan Gondang. 

Pelaku beserta barang bukti sepeda motor hasil curian diamankan di Polsek Gondang.

"Lokasi kejadian pencurian di rumah Supriyanto sekitar pukul 06.00 WIB, saat itu ada teman korban yang mengetahui sepeda motornya dan dikejar hingga pelakunya tertangkap," terang Iptu Agus Setiawan.

Menurut Agus, dari hasil penyidikan, diketahui pelaku merupakan residivis pencurian yang ditahan enam bulan di wilayah hukum Kabupaten Sidoarjo. Pelaku tidak punya tempat tinggal dan sehari-harinya berada di Kota Surabaya.

"Kita akan melimpahkan kasus ini ke Satreskrim Polres Jombang karena lokasi kejadian pencurian sepeda motor berada di wilayah Wonosalam Kabupaten Jombang," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved