Berita Kota Blitar

Syarat Peserta Ujian SKB CPNS Kota Blitar 2021 Bisa Ikuti Tes Swab Antigen Gratis

Syarat-syarat peserta ujian SKB CPNS Kota Blitar 2021 bisa mengikuti tes swab antigen gratis yang digelar Pemkot Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Samsul Hadi
Sejumlah peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Blitar 2021 menjalani tes swab antigen di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Blitar, Rabu (15/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Samsul Hadi

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Sejumlah peserta ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kota Blitar 2021 menjalani tes swab antigen di UPTD Laboratorium Kesehatan Daerah Kota Blitar, Rabu (15/12/2021).

Tes swab antigen untuk peserta ujian SKB CPNS Kota Blitar 2021 diberikan secara gratis oleh Pemkot Blitar.

Tes swab antigen itu menjadi salah satu syarat bagi peserta yang mengikuti ujian SKB CPNS Kota Blitar 2021 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/12/2021).

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Didik Jumianto mengatakan, tes swab antigen untuk peserta ujian SKB CPNS dilakukan sehari.

Tes swab antigen diberikan secara gratis kepada peserta ujian SKB CPNS asal Kota Blitar.

Syarat mengikuti tes swab antigen, peserta ujian SKB CPNS harus membawa fotokopi KTP dan nomor ujian.

"Warga luar kota tapi berdomisili di Kota Blitar juga kami fasilitasi mendapatkan tes swab antigen gratis. Tapi mereka harus menunjukkan surat rekomendasi dari RT setempat," kata Didik Jumianto.

Dikatakannya, Pemkot Blitar memfasilitasi tes swab antigen gratis untuk warga Kota Blitar yang mengikuti seleksi CPNS di daerah lain.

"Warga Kota Blitar yang ikut seleksi CPNS di luar kota juga kami fasilitasi tes swab antigen gratis. Pelaksanaannya di puskesmas daerah tempat tinggalnya," ujarnya.

Baca juga: Cara Mudah Cek Hasil SKD SKB CPNS dan PPPK 2021, Simak Tahapan Selanjutnya Setelah Hasil Diumumkan

Kabid Pengadaan Pemberhentian dan Penilaian Kinerja Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Ika Hadi Wijaya mengatakan, ujian SKB CPNS Kota Blitar dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung, Kamis (16/12/2021).

Jumlah peserta tes SKB CPNS Kota Blitar 2021 sebanyak 113 orang.

Dari total itu, peserta yang mengikuti ujian SKB di Kabupaten Tulungagung sebanyak 108 orang. Sisanya, mengikuti ujian SKB di Kantor Regional BKN se-Indonesia.

"Tes SKB dilaksanakan sehari dan hanya satu sesi. Sampai sekarang persiapan ujian SKB sudah selesai, tinggal pelaksanaan ujian besok," kata Ika Hadi Wijaya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved