Berita Lamongan

Pelaku Vandalisme Pada Mobil Mewah Milik Pengusaha di Lamongan Sudah Ditangkap, Polisi Ungkap Fakta

Pasca kejadian viral aksi vandalisme terhadap mobil mewah yang terparkir di bahu Jalan Soewoko, Tlogoanyar, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Jawa Timur

Penulis: Hanif Manshuri | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Hanif Manshuri
Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri, saat memberikan keterangan kepada wartawan dalam konferensi pers, Kamis (16/12/2021), di Mapolres Lamongan 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Hanif Manshuri

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Pasca kejadian viral aksi vandalisme terhadap mobil mewah yang terparkir di bahu Jalan Soewoko, Tlogoanyar, Kecamatan/Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Kini, Sat Reskrim Polres Lamongan berhasil menciduk 1 orang tersangka.

"Pelakunya sudah kita tangkap, ia melakukan seorang diri. Sedang jokinya tidak tahu apa-apa, " kata Kasat Reskrim Polres Lamongan, AKP Yoan Septi Hendri kepada wartawan, Kamis (16/12/2021).

Diakui, aksi ini sempat viral di media sosial,  mobil sedan bermerk Honda Civic tahun 2019 warna putih telah dicoret-coret menggunakan  cat semprot warna hitam dengan kalimat yang tidak sopan. 

Coretan itu ada di bodi kanan, kabin dan bagian belakang. Saat itu,  mobil korban diparkir  di seberang jalan depan kantor korban.

Mobil korban diapit depan dan belakang oleh mobil lain. Namun kedua mobil yang ada di depan dan belakang kendaraan korban tidak jadi sasaran vandalisme.

"Pelaku sudah ditemukan, berinisial MAF (44) seorang wiraswasta, dan saat ini kami mintai keterangan, " ujar Yoan.

Kendati demikian, mengenai motif pelaku, AKP Yoan menuturkan, hingga kini masih proses pendalaman dan pemeriksaan.

Baca juga: Puluhan Tahanan Polresta Malang Kota Ikuti Vaksinasi Covid-19, Percepat Herd Immunity

"Kami masih mengembangkan kasus ini, apa motif dari pelaku, dan apakah ada pelaku lain yang juga terlibat dalam aksi vandalisme ini," ungkapnya.

Menurut AKP Yoan, saat ini pelaku masih berstatus wajib lapor. Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kaleng cat semprot, celana warna hitam, dan pakaian yang digunakan pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 489 ayat 1 KUHP, tentang kenakalan terhadap orang atau barang yang dapat menimbulkan bahaya, kerugian atau kesusahan, diancam dengan pidana denda paling banyak Rp 225 ribu. 

Sementara itu, Pemilik Mobil Sedan Civic, Delva Eris Meirinda sampai hari ini belum lapor polisi. Aksi vandalisme tersebut terjadi pada hari kamis (9/12/2021) lalu, sekitar pukul 14.30 WIB. 

Diakui Yoan, korban sampai saat ini belum lapor. Tapi karena kejadian itu sempat viral, pihaknya berinisiatif untuk memburu pelaku.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved