Breaking News:

Berita Jember

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Jember Pantau Gereja hingga Pusat Perbelanjaan

Jelang Natal dan Tahun Baru 2022, Bupati Jember, Hendy Siswanto melakukan pemantauan di gereja, stasiun hingga pusat perbelanjaan.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/Sri Wahyunik
Bupati Jember, Hendy Siswanto, Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, dan Dandim 0824 Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan berbincang dengan Pdt Doni Heriyanto di GPdI Ekklesia Jember, Selasa (21/12/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Sri Wahyunik

TRIBUNJATIM.COM, JEMBER - Bupati Jember, Hendy Siswanto, Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin, dan Dandim 0824 Jember, Letkol Inf Batara C Pangaribuan memimpin pemantauan ke sejumlah lokasi menjelang masa Natal dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Selasa (21/12/2021).

Tempat yang ditinjau adalah perwakilan lokasi perhubungan, tempat ibadah, dan pusat perbelanjaan.

Tempat perhubungan yang dituju adalah Stasiun Jember. Tempat ibadahnya yakni Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Ekklesia Jember. Sedangkan pusat perbelanjaan adalah Golden Market Jember.

"Kami melihat sejauh mana persiapan tempat-tempat umum ini menjelang Natal dan Tahun Baru," ujar Bupati Jember, Hendy Siswanto di sela-sela pemantauan.

Pertama, rombongan menuju Stasiun Jember. Pejabat di Forkopimda Jember itu mengecek kesiapan Stasiun Jember dalam melayani penumpang kereta api di masa Natal dan Tahun Baru 2022. Hal yang mereka pantau antara lain terkait sarana dan prasarana protokol kesehatan Covid-19 (virus Corona).

Setelah dari Stasiun Jember, rombongan menuju GPdI Ekklesia yang bersebelahan dengan rumah dinas Komandan Kodim 0824 Jember di Jalan PB Sudirman.

Di tempat itu, bupati, kapolres, dan Dandim mendapatkan paparan dari penanggung jawab gereja tentang persiapan misa Natal di GPdI Ekklesia.

"Di GPdI ini sudah keren. Ada pembatasan jumlah jemaah dalam satu kali misa, hanya 25 persen dari kapasitas ruangan. Juga ada kewajiban sudah vaksin 1 dan 2 bagi jemaah. Ada pemeriksaan suhu tubuh. Dari internal gereja sudah sangat disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selanjutnya, tentunya kami minta kepada teman-teman keamanan untuk memberikan penjagaan dan rasa aman dalam pelaksanaan misa Natal nanti," imbuh Hendy.

Pendeta GPdI Ekklesia, Pdt Doni Heriyanto menambahkan, pihaknya secara ketat menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan misa Natal di masa pandemi Covid-19. Misa Natal digelar selain tanggal 25 Desember.

Baca juga: 40 Ucapan Selamat Hari Natal 2021 dalam Bahasa Inggris, Dilengkapi Artinya, Bagikan di Media Sosial

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved