Breaking News:

Gelar Kompetisi dan Akademi MEA 2021, PT PNM Ingin Cetak Bibit Wirausahawan Muda dari SMK

Gelar kompetisi dan akademi MEA 2021, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) ingin mencetak bibit wirausahawan muda dari SMK.

Penulis: Melia Luthfi Husnika | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
PT Permodalan Nasional Madani atau PT PNM menggelar Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2021. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak bibit wirausahawan muda dari kalangan pelajar SMK. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Melia Luthfi Husnika

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Melihat pentingnya menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan anak muda, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2021.

Para peserta mendapat monitoring ide bisnis yang dilaksanakan sampai akhir Desember 2021 ini. Tahap seleksi MEA 2021 sendiri sudah berlangsung sejak bulan Oktober lalu.

Kegiatan MEA 2021 merupakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dari PT PNM sebagai bentuk kepedulian kepada para bibit wirausahawan muda di Indonesia. 

Kepala Divisi Jasa Manajemen, Kemitraan dan LKMS PT PNM, Mira Damayanti mengatakan, Madani Entrepreneurs Academy (MEA) 2021 adalah program kompetisi dan edukasi kewirausahaan untuk SMA/SMK sederajat yang berada di seluruh Indonesia.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membekali pelajar SMK dengan pengetahuan dan kompetisi tentang kewirausahaan, sehingga ke depan dapat mencetak wirausahawan di seluruh Indonesia yang tentu akan memberikan kontribusi kepada masyarakat," ujar Mira Damayanti dalam keterangan tertulis yang diterima TribunJatim.com, Kamis (23/12/2021).

Mira Damayanti menjelaskan, MEA 2021 bersifat kelompok dengan masing-masing kelompok memiliki 1 ketua kelompok dan 2 orang anggota. Program ini terdiri dari 2 kegiatan, yaitu kegiatan kelas pembekalan dan kompetisi.

MEA 2021 tidak hanya memacu peserta untuk berinovasi dalam bisnisnya, namun juga membekali keilmuan para pesertanya. Pemenang kompetisi akan mendapatkan dana hibah dengan total uang tunai sebesar Rp 24 juta.

Kegiatan ini memiliki beberapa tahapan dalam pelaksanaannya. Tahapan pertama adalah penyaringan ide-ide bisnis yang telah dikirimkan calon peserta. 

Baca juga: Hadir di Female Fair, Uprintis Indonesia Boyong Berbagai Produk UMKM Trenggalek ke Surabaya

Kedua, 100 kelompok dengan ide bisnis yang terpilih kemudian diberikan materi tentang kewirausahaan oleh Tim Young Entrepreneurs Academy Indonesia dan Tim Micro Madani Institute selama 5 hari secara daring. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved