Breaking News:

Berita Malang

Sepanjang Tahun 2021, Ganja dan Sabu Masih Jadi Narkoba Favorit di Kota Malang

Ganja dan sabu, masih menjadi jenis narkoba yang banyak ditindak di wilayah Kota Malang. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kasat Resnarkoba Polres

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ndaru Wijayanto
Willy Abraham/Tribunjatim
ILUSTRASI - Barang bukti ganja diamankan Polrestabes Surabaya dari seorang mahasiswa PTS di Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Kukuh Kurniawan

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Ganja dan sabu, masih menjadi jenis narkoba yang banyak ditindak di wilayah Kota Malang. Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kasat Resnarkoba Polresta Malang Kota, AKP Danang Yudanto.

"Iya memang benar, narkoba dan sabu masih menjadi narkoba favorit di Kota Malang. Mengapa favorit, karena dua barang haram itu mudah didapatkan. Untuk ganja, dikultivasi dari Aceh. Sedangkan sabu, berasal dari Malaysia dan Cina dan masuk dari wilayah Kalimantan," ujarnya kepada TribunJatim.com, Senin (27/12/2021).

Pria yang akrab disapa Danang ini juga menjelaskan, bahwa sepanjang tahun 2021, tersangka narkoba yang ditangkap dan diamankan masih didominasi usia produktif.

"Untuk usia 18 sampai dengan 25 tahun, sebanyak 12 tersangka. Untuk usia 26 sampai dengan 35 tahun, sebanyak 61 tersangka. Dan untuk usia 36 sampai dengan 45 tahun, sebanyak 86 tersangka," bebernya.

Danang juga menambahkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya menekan kasus penyebaran narkoba di Kota Malang. Salah satunya, dengan berkolaborasi bersama BNN Kota Malang mengawasi jasa pengiriman barang.

"Kami melakukan kerjasama dengan beberapa jasa pengiriman barang. Untuk mencegah paket barang mencurigakan yang diduga berisi narkoba, agar tidak masuk ke wilayah Kota Malang. Dan apabila jasa pengiriman barang menemukan adanya paket barang mencurigakan, langsung laporkan ke kami dan akan segera kami tindaklanjuti," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved