Breaking News:

Berita Bisnis

Perjalanan 12 Tahun Doran Gadget, Berawal dari Usaha di Kamar Kos, Kini Bagi-bagi Hadiah

Perjalanan waktu lebih dari satu dekade tersebut memberikan banyak arti dan pengalaman berharga.

Editor: Sudarma Adi
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Acara Doranniversary 12 yang digelar Doran Gadget 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kurun waktu 12 tahun bukanlah hal yang singkat bagi berjalannya sebuah perusahaan.

Perjalanan waktu lebih dari satu dekade tersebut memberikan banyak arti dan pengalaman berharga.

Itulah yang dialami Doran Gadget di bawah naungan PT Doran Sukses Indonesia.

Baca juga: Edukasi Pentingnya Memilih Ukuran Sepeda, Doran Gadget Gelar Event ‘Doran Sport Class’

“Selama 12 tahun berkarya, saya selalu percaya bahwa Doran berada di titik ini adalah berkat totalitas dan dedikasi dari semua elemen yang berjuang bersama. Jangan salah, kami juga pernah telah merasakan jatuh dan bangun," ujar Jhonny Thio Doran sebagai CEO Doran Gadget sekaligus Presiden Direktur PT Doran Sukses Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (29/12/2021)

“Namun, itu justru memberikan kami asa, harapan, dan berusaha dengan lebih tekun lagi. Karena kami percaya, kita mulai bangun kembali dengan semangat tinggi maka kita bisa mudah melewati tantangan apapun.

Baca juga: Digelar di Surabaya, Doran Gadget Gelar Launch Event DJI Mavic 3 Pertama di Indonesia

Bagi kami semua di Doran, setiap indvidu adalah sosok yang hebat dalam sebuah timnya masing-masing. Inilah yang membuat kami berusaha tetap solid sampai sekarang dan terus belajar menyesuaikan diri di tengah perkembangan pasar," tambahnya.

Kesuksesan berkembangnya Doran Gadget menjadi salah satu toko gadget sekaligus distributor brand ternama ini tidak lepas dari usaha dan kerja keras yang didirikan oleh Jhonny Thio Doran sejak tahun 2008.

Pada saat itu, bisnisnya dirintis dari sebuah kamar kos yang berukuran sempit. Di situlah Jhonny mulai berjualan perangkan dan aksesoris gadget secara online.

“Waktu itu penjualan online nggak seramai sekarang. Dulu ya, pemasaran dan jualan produk online lewat KasKus. Dari situ dapat modal sedikit demi sedikit, dikumpulkan untuk mengembangkan bisnis lebih besar lagi” ungkap pria 35 tahun tersebut.

Tahun 2009 dirinya mendirikan Doran Groups yang kemudian berkembang menjadi PT. Doran Sukses Indonesia yang berfokus di bidang penjualan aksesoris gadget seperti powerbank, casing HP, dan sebagainya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved