Breaking News:

Berita Jatim

Antisipasi Meluasnya Varian Omicron, DPRD Jatim Minta Lakukan Skema Penanganan Secara Komprehensif

DPRD Jatim meminta Pemprov dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Jatim terus menyiapkan skema penanganan pandemi Covid-19 secara komprehensif. 

TribunJatim.com/Yusron Naufal Putra
Sri Untari, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim saat ditemui di Surabaya, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Yusron Naufal Putra

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - DPRD Jatim meminta Pemprov dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Jatim terus menyiapkan skema penanganan pandemi Covid-19 secara komprehensif. 

Apalagi, kasus varian Omicron sudah terdeteksi atau ditemukan di Jawa Timur. Hal ini menuntut perhatian serius dari berbagai pihak. 

Sri Untari Bisowarno, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim mengungkapkan, skema penanganan secara komprehensif menjadi hal penting guna membendung varian ini agar tidak menyebar luas. 

"Koordinasi dengan semua Pemda di Jatim terkait ini harus dilakukan dengan sebaik-baiknya, lebih awal koordinasi lebih baik," ujar Untari saat dihubungi TribunJatim.com, Senin (3/1/2022). 

Varian yang diyakini tingkat penularannya lebih cepat dari varian sebelumnya menuntut untuk meningkatkan berbagai upaya. Skenario harus dipikirkan betul agar upaya penanganan menjadi efektif. 

Untari menyebut, saat ini, seluruh sektor sudah harus meningkatkan kewaspadaan bersama. Kedisiplinan terhadap protokol kesehatan jangan sampai kendur. 

Prokes tetap menjadi kunci selagi wabah virus ini belum sepenuhnya tuntas. Baik ditempat umum seperti transportasi massal, sekolah dan berbagai sektor lain harus sama-sama meningkatkan perhatian agar varian ini tidak semakin meluas. 

Sekalipun warga diharap tidak panik, namun perhatian harus terus ditingkatkan. Harapannya, pandemi yang sudah berlangsung beberapa tahun terakhir ini benar-benar tuntas. 

Untari yang juga anggota Komisi E DPRD Jatim menyebut, sebelumnya pada rapat pembahasan APBD Jatim beberapa waktu lalu, pihaknya sebagai legislatif sudah meminta agar pihak terkait mewaspadai munculnya varian anyar ini. 

Sebagai bentuk antisipasi, perhatian dibutuhkan. Meskipun saat itu varian ini belum ditemukan di Jawa Timur. 

Disisi lain, Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jatim ini menyebut partainya saat ini juga turut ambil bagian dalam upaya membendung varian ini. 

Bahkan, sebelumnya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri mengeluarkan instruksi khusus kepada kader agar kewaspadaan ditingkatkan.  

"Instruksi dari Ibu ketua umum terkait Omicron, ini kader-kader harus siap menghadapi situasi ini," terangnya. 

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved