Breaking News:

Indosat Ooredoo Catatkan Kenaikan Trafik Data 24 Persen di Momen Tahun Baru 2022

Berhasil mempertahankan performa jaringan yang baik, Indosat Ooredoo mencatatkan kenaikan trafik data 24 persen di momen Tahun Baru 2022.

Penulis: Fikri Firmansyah | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Karyawan Indosat Ooredoo bagian IT saat fokus memantau trafik data, Senin (3/1/2022). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Fikri Firmansyah

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Indosat Ooredoo berhasil mempertahankan performa jaringan yang baik dalam mengantisipasi kebutuhan telekomunikasi digital para pelanggan selama masa liburan Natal 2021 dan momen Tahun Baru 2022 (Nataru).

Pada musim liburan kali ini, Indosat Ooredoo mencatatkan pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022, di mana hingga 98 persen di antaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo, Steve Saerang, mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan kami selama masa liburan Natal dan Tahun Baru, meskipun terjadi lonjakan trafik yang tinggi.

"Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim Indosat Ooredoo dan mitra kami di lapangan, yang berhasil mengantisipasi dan menjamin ketersediaan layanan bagi seluruh pelanggan," ujar Steve Saerang, Senin (3/1/2022).

Steve menjelaskan, perluasan jaringan 4G berkualitas video Indosat, bersama dengan implementasi Command Center yang didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi, serta kesiapan saluran layanan pelanggan adalah faktor pendukung lain yang menjamin pelanggan tetap terhubung selama periode liburan ini.

Steve juga mengatakan, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data sebesar 14 persen pada tanggal 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24 persen pada tanggal 1 Januari 2022 dibandingkan dengan trafik hari normal.

Untuk peningkatan trafik data yang cukup signifikan, lanjutnya, terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi. Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, di antaranya di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Baca juga: Dukung Gaya Hidup Digital Pelanggan Saat Libur Nataru, Indosat Tawarkan IMGaming, IMBeats dan IMove

Sementara itu, YouTube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik.

Peralatan dan dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62 persen dibandingkan tahun sebelumnya.  

Dikatakannya pula, sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan permukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.

"Selain itu, layanan pelanggan Indosat Ooredoo melalui berbagai saluran seperti Official IM3 WhatsApp (0855-1000-185), website (care.indosatooredoo.com), Official Twitter Care (@indosatcare), email (cs@indosatooredoo.com), aplikasi myIM3, dan panggilan ke Call Center *185# juga memberikan dukungan atas penyelesaian kendala yang dialami pelanggan selama masa liburan," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved