Breaking News:

Berita Surabaya

Libur Tahun Baru 2022, Pengunjung KBS Naik 100 Persen, Selain Satwa, Spot Foto Juga Jadi Daya Tarik

Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi jujugan favorit bagi warga kota Pahlawan mengisi waktu libur tahun baru 2022

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Januar
TribunJatim.com/ Bobby Constantine Koloway
Pengunjung sedang menikmati pemandangan koleksi satwa di Kebun Binatang Surabaya (KBS). 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Bobby Constantine Koloway

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kebun Binatang Surabaya (KBS) masih menjadi jujugan favorit bagi warga kota Pahlawan mengisi waktu libur tahun baru 2022.

Bahkan, antusiasme pengunjung meningkat nyaris 100 persen dibanding tahun sebelumnya atau tahun pertama pandemi.

Berdasarkan data KBS, jumlah pengunjung saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) mencapai 51.620 pengunjung (24 Desember hingga 2 Januari). Sedangkan untuk jumlah pengunjung terbanyak terjadi pada tanggal 1 Januari yang mencapai 9.965 pengunjung.

Baca juga: Tuntaskan Muscab Serentak, PPP Jatim Siap Perkuat Konsolidasi di tahun 2022

Jumlah ini meningkat dibanding tahun sebelumnya. Untuk periode yang sama, total pengunjung baru mencapai 26.988 pengunjung, juga dengan jumlah pengunjung terbanyak di tanggal 1 Januari 2021 yang baru mencapai 4.735 pengunjung.

"Memang apabila dibandingkan dengan tahun sebelumnya, jumlah pengunjungnya naik 100 persen," kata Humas KBS Agus Supangkat, Minggu (3/1/2022).

"Untuk jumlah pengunjung terbanyak terjadi saat libur tahun baru, 1 Januari. Untuk rataan hari biasa ada di kisaran 2 hingga 4 ribu," tambah Agus.

Meskipun jumlahnya cukup tinggi, Agus mengungkap bahwa angka tersebut masih jauh di bawah kapasitas maksimal KBS. "Total tersebut merupakan akumulasi sejak kami buka pukul 07.00 hingga 16.00 WIB," katanya.

"Artinya, tiap pengunjung yang masuk juga ada yang keluar. Untuk total persesi, kami batasi 50 persen sehingga mengantisipasi kepadatan di dalam," kata Agus.

Agus menambahkan, bahwa pengunjung yang datang didominasi para keluarga. "Mereka memang memanfaatkan waktu liburan bersama keluarga. Kalau dilihat dari plat nomor kendaraan, mereka bukan hanya datang dari Surabaya namun juga Sidoarjo dan Gresik," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved