Breaking News:

Berita Nganjuk

Berupaya Lebih Optimal, DPRD Nganjuk Target Hasilkan 14 Perda Inisiatif pada 2022

DPRD Kabupaten Nganjuk targetkan tahun 2022 bisa menghasilkan 14 Peraturan Daerah (Perda) inisiatif. Target pembuatan Perda inisiatif...

Penulis: Achmad Amru Muiz | Editor: Ndaru Wijayanto
TRIBUNJATIM.COM/ACHMAD AMRU MUIZ
Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono, Kamis (20/5/2021). 

TRIBUNJATIM.COM, NGANJUK - DPRD Kabupaten Nganjuk targetkan tahun 2022 bisa menghasilkan 14 Peraturan Daerah (Perda) inisiatif. Target pembuatan Perda inisiatif tersebut dinilai sudah sesuai dengan kebutuhan Kabupaten Nganjuk.

Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk, Tatit Heru Tjahjono mengatakan, selain target Perda inisiatif selama tahun 2022 juga dimungkinkan ada Perda usulan dari Pemkab Nganjuk.

"Dengan demikian selama tahun 2022 ini kami perkirakan mampu membahas dan menyetujui lebih dari 20 Perda nantinya," kata Tatit Heru Tjahjono, Senin (3/1/2022).

Disamping itu, tambah Tatit Heru Tjahjono, masih ada Perda rutin setiap tahun yang harus dibahas dan disahkan DPRD Kabupaten Nganjuk. Yakni Perda APBD dan Perda Perubahan APBD Kabupaten Nganjuk.

Oleh karena itu, dikatakan Tatit Heru Tjahjono, DPRD Kabupaten Nganjuk dalam pembahasan Raperda tahun ini akan berupaya lebih optimal dibanding tahun 2021 lalu.

Di antaranya dengan semakin intensif dalam menjalankan tahapan pembuatan Perda Kabupaten Nganjuk sehingga bisa lebih efektif dan dapat memenuhi target waktu yang diberikan.

Memang, diakui Tatit Heru Tjahjono, dalam pembuatan Perda Kabupaten Nganjuk selama tahun 2021 membutuhkan waktu lama.

Ini dikarenakan adanya Pandemi Covid-19 hingga menyebabkan sejumlah anggota DPRD sempat terpapar virus corona tersebut yang mengharuskan anggota DPRD menjalani karantina hingga perawatan di Rumah Sakit.

Hal itu berdampak pada terjadinya penundaan dalam proses pembuatan Perda dan sebagainya.

"Itulah mengapa pada tahun ini seiring dengan Pandemi Covid-19 yang terus mereda di Kabupaten Nganjuk menjadikan DPRD bisa kembali menjalankan tugas dengan maksimal," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved