Breaking News:

Berita Tuban

Jembatan Glendeng Tuban Sudah Bisa Dilewati Sepeda Motor, Pengendara Mobil Masih Harus Bersabar

Jembatan Glendeng penghubung Tuban-Bojonegoro sudah bisa dilewati sepeda motor, namun pengendara mobil masih harus bersabar.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Jembatan Glendeng penghubung Tuban-Bojonegoro, yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Tuban, bisa dilewati, setelah dilakukan pembukaan secara resmi, Selasa (4/1/2022) siang. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, TUBAN - Jembatan Glendeng penghubung Tuban-Bojonegoro, yang berada di Desa Simo, Kecamatan Soko, Tuban, bisa dilewati, setelah dilakukan pembukaan secara resmi, Selasa (4/1/2022) siang.

Namun tidak semua kendaraan sudah boleh lewat, hanya roda dua dan roda tiga yang boleh melintas.

Lantas kapan mobil bisa melewati jembatan yang menelan biaya perbaikan Rp 4,17 miliar dari APBD 2021 itu?

Kanit Kamsel Satlantas Polres Tuban, Iptu Sampir Santoso mengatakan, untuk saat ini sementara hanya bisa dilewati kendaraan roda dua dan tiga, baik dari arah Tuban maupun Bojonegoro.

Sementara untuk roda empat, menurut estimasi pelaksana proyek, saat ini belum bisa lewat.

"Untuk kendaraan roda empat diperkirakan baru bisa melintas sekitar dua minggu lagi atau awal Februari," ujar Iptu Sampir Santoso kepada wartawan di lokasi.

Dengan difungsikannya kembali jembatan yang sudah satu tahun lebih tidak bisa dilintasi tersebut, Iptu Sampir Santoso meminta agar pengguna jalan tetap waspada dan berhati-hati ketika melintasi jembatan.

Kemudian bagi pemilik kendaraan roda empat, agar tidak melintasi Jembatan Glendeng terlebih dahulu.

Sebab saat ini jembatan baru dibuka untuk kendaraan roda dua dan roda tiga saja.

"Pengendara agar tetap mematuhi rambu-rambu dan aturan lalu lintas yang ada. Sehingga berfungsinya kembali Jembatan Glendeng dapat membawa manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.

Baca juga: Akses ke Bojonegoro Melalui Jembatan Glendeng Ditutup, Pengendara Bisa Melalui Jalur Berikut

Sebelumnya pada Senin (3/1/2022), Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi menyatakan, perbaikan jembatan sudah rampung 100 persen.

Jembatan penghubung Tuban-Bojonegoro itu mengalami keretakan konstruksi pada awal November 2020.

Hal itu dikarenakan bagian penahan tanah jembatan sisi utara ambles akibat abrasi sungai di sekitar lokasi, hingga menyebabkan jembatan terputus.

Akibatnya, kendaraan roda dua dan roda empat pun tak bisa melintas hingga harus memutar ke jalur alternatif jika ingin ke Tuban-Bojonegoro atau sebaliknya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved