Breaking News:

Berita Surabaya

Ratusan Mahasiswa Surabaya Terima Beasiswa KIP, Paling Sedikit Nilainya Mencapai Rp 2,4 Juta 

Senyum ceria menghiasi wajah 450 mahasiswa PTN dan PTS Surabaya dan Sidoarjo. Mereka berhak menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari

Penulis: Nuraini Faiq | Editor: Januar
KOMPAS.com/M. AGUS FAUZUL HAKIM
ILUSTRASI Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah. 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Nuraini Faiq

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Senyum ceria menghiasi wajah 450 mahasiswa PTN dan PTS Surabaya dan Sidoarjo.

Mereka berhak menerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Pemerintah.

Seluruh biaya pendidikan dan biaya hidup ditanggung.

RatUsan mahasiswa itu mendapat beasiswa antara Rp 2,4 juta hingga Rp 12 juta, sesuai akreditasi jurusan. Selain itu, biaya hidup juga ditanggung sesuai klaster antara Rp 800.000 per bulan hingga Rp 1,4 juta per bulan. 

Inilah beasiswa jaring aspirasi. Beasiswa itu diserahkan anggota Komisi X DPR RI Puti Guntur Sukarno di Gedung Wanita Surabaya. "Mereka adalah penerus bangsa. Harus kita kawal bersama program KIP perguruan tinggi ini demi masa depan mereka," kata Puti, Rabu (5/1/2022).

Baca juga: PTM 100 Persen di Kota Blitar Mulai Full Pekan Depan, Semua Siswa Akan Masuk Bersamaan

Seluruh penerima beasiswa KIP itu makin semangat saat Puti bersama Wakil Wali Kota Surabaya Armuji memberi dukungan penuh. Keduanya memberikan apresiasi kepada mahasiswa dan meminta meningkatkan prestasinya di kampus. 

Tahun ini, Pemerintah kembali menyalurkan beasiswa KIP untuk semua mahasiswa PTN dan PTS yang memenuhi syarat. Besarannya disesuaikan akreditasi di setiap Program pendidikan (prodi) kampus. 

Salah satu syarat utama adalah mahasiswa yang memiliki prestasi dan dari keluarga kurang mampu. Puti akan menghantarkan mahasiswa dari Dapilnya, Surabaya dan Sidoarjo, untuk mendapatkan Besiswa KIP tersebut. 

Puti menjelaskan, jika dari keluarga kurang mampu dan memiliki prestasi berhak atas KIP tersebut. Yakni bila gabungan pendapatan kotor ayah dan ibunya paling banyak Rp 4 juta per bulan berhak mengajukan Besiswa KIP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved