Breaking News:

Berita Gresik

Siswi di Gresik Dirudapaksa Pacarnya Bersama Enam Orang Remaja, Pelaku Juga Masih Pelajar

Enam terdakwa yang rata-rata masih usia pelajar dan remaja asal Gresik terpaksa menjalani hukuman akibat tindak pidana asusila berhubungan badan

Penulis: Sugiyono | Editor: Januar
Tribunnews.com
Ilustrasi kasus asusila di Gresik 

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Sugiyono

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Enam terdakwa yang rata-rata masih usia pelajar dan remaja asal Gresik terpaksa menjalani hukuman akibat tindak pidana asusila berhubungan badan dengan gadis yang masih usia 16 tahun, Rabu (5/1/2022). 

Dari enam pelaku tersebut, berkas dakwaannya dipisah-pisah, sebab pelaku ada yang masih usia pelajar dan ada yang dewasa. Dua pelaku yakni TP dan RDT yang masih di bawah umur dan mendapat hukuman penjara, masing-masing 3 tahun.

 Sementara, empat terdakwa yang sudah dewasa masih menjalani proses persidangan. 

“Dua anak yang berhadapan dengan hukum sudah divonis hukuman penjara selama tiga  tahun,” kata Jaksa Esti usai menyidangkan anak-anak.  

Baca juga: Warga Meninggal Masih Terdata Jadi Penerima Bansos, Pemkot Surabaya Libatkan Masyarakat Verifikasi

Sementara, Jaksa Penuntut Umum (JPU), Indah Rahmawati yang menangani terdakwa dewasa yaitu terdakwa I yaitu Muhamad Muklasin Abdul Gofur (19), terdakwa II Bayu Ardiyanshah (24), terdakwa III Fiki Firmansyah Putra (19) dan terdakwa IV Ahmad Mualidil Ardyansah (20). Empat terdakwa ini warga Desa Mondoluku, Kecamatan Wringianom. 

Empat terdakwa yang dewasa dijerat pasal 81 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak Juncto Pasal 55 Ayat (1) Ke-1 KUHP.

Saat ini empat terdakwa, menjalani sidang dengan agenda pemeriksaan saksi.

“Empat terdakwa ini turut serta melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan, dengan cara memaksa anak untuk melakukan persetubuhan dengannya atau dengan orang lain,” kata Jaksa Indah. 

Diketahui, kejadian itu terjadi pada Rabu (19/5/ 2021), anak korban diajak oleh terdakwa I selaku pacarnya untuk membeli makan. 

Sesampainya di area persawahan Desa Mondoluku Kecamatan Wringinanom Kabupaten Gresik, terdakwa I menghentikan motornya dan memaksa anak korban untuk persetubuhan.

Namun, ajakan itu ditolak anak korban. Mendapat penolakan, terdakwa I lalu mendorong korban dan memperkosanya. Puas menyalurkan nafsu bejatnya, terdakwa I membawa anak korban menuju area galian C Dusun Mbuku Desa Mondoluku Kecamatan Wringinanom dan bertemu Terdakwa II, III dan IV. Kemudia dipaksa minum-minuman keras.

Setelah dipaksa menenggak minuman keras, anak korban diperkosa 4 terdakwa secara bergantian, salah satunya yaitu pacarnya. (ugy/Sugiyono). 

Kumpulan berita Gresik terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved