Breaking News:

Berita Gresik

Bikin Jebol Atap Plafon TK, Kemunculan Ular Sanca di Gresik Gegerkan Petugas Sekolah

Warga Gresik beberapa hari ini digegerkan penemuan ular di pemukiman. Baru-baru ini, ular jenis Sanca juga muncul di sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

Penulis: Willy Abraham | Editor: Ndaru Wijayanto
Dok. Damkar Gresik.
Damkar Gresik mengevakuasi ular Sanca di Taman Kanak-kanak, Senin (10/1/2022). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Warga Gresik beberapa hari ini digegerkan penemuan ular di pemukiman. Baru-baru ini, ular jenis Sanca juga muncul di sekolah Taman Kanak-kanak (TK).

TK yang berada di Jalan Arif Rahman Hakim ini berada di pinggir jalan raya. Kemunculan ular sanca diketahui saat petugas sekolah keliling mengecek kolam renang, kemudian melihat atap plafon jebol.

Saat dilihat ke atas, ternyata ada ular sanca berwarna hijau. Pihak sekolah langsung menghubungi Damkar Gresik, petugas menerima laporan pada Senin (10/1/2022) sekitar pukul 11.30 Wib. Tidak ada aktivitas belajar saat proses evakuasi berlangsung.

Petugas Damkar Gresik membutuhkan waktu cukup lama untuk mengevakuasi ular tersebut dari tempat persembunyiannya. Petugas menggunakan alat panjang menarik badan ular yang sembunyi di atap, tetapi belum berhasil.

Kemudian dari atas bangunan kolam renang, petugas mengarahkan ular ke bagian plafon.

Baca juga: Nekat Tangkap Ular Cobra Pemangsa Burung di Kandang, Tiga Warga Jember Kena Semburan Bisa

Kemudian bagian tembok dijebol, terlihat badan ular besar berwarna hijau, petugas langsung menarik.

Saat proses evakuasi, ular sempat masuk ke dalam kolam renang, kemudian berhasil dievakuasi sekitar pukul 13.00 Wib, dimasukkan ke dalam karung goni dan dibawa keluar dari sekolah.

"Tujuh personel Damkar Gresik butuh waktu dua jam evakuasi ular sanca di kolam renang TK," ucap Eka Prapangasta, Kasi Pemadam Kebakaran Gresik, Selasa (11/1/2022).

Ular kembali muncul di perumahan Gresik Kota Baru, petugas mengevakuasi ular di Jalan Taman Enggano dalam 1. No. 58. GKB, Kabupaten Gresik pada Selasa (11/1/2022) sekitar pukul 04.10 Wib.

Baca juga: Warga Lamongan Temukan Ular Sanca Kembang 3 Meter di Kandang, Terjawab Sebab Ayam-ayam Sering Hilang

"Awal mula, ular dari atas plafon rumah lalu terjatuh, dan penghuni rumah langsung menghubungi pemadam kebakaran Gresik," kata Eka.

Kurang dari satu jam, petugas berhasil mengevakuasi ular yang sembunyi di bawah lemari rumah korban. Diketahui, ular tersebut adalah ular jenia sanca.

Awal tahun 2022, jumlah kejadian rescue dan kebakaran di Gresik sebanyak 17.

Rinciannya 12 kejadian rescue termasuk mengevakuasi ular dan lima kejadian kebakaran hingga tanggal 11 Januari 2022.

Baca juga: 4 Shio Ini Hadapi Nasib Kurang Baik Kamis 6 Januari 2022 Shio Tikus Jangan Gegabah, SHio Ular Nyaman

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved