Breaking News:

Berita Lumajang

Tinjau Pembangunan Huntara di Lumajang, Laznas LMI Catat yang Jadi Kebutuhan Para Pengungsi

Tim Laznas LMI pada status Transisi Darurat ke Pemulihan mendapat kesempatan untuk melihat progres pembangunan Hunian Sementara (Huntara) untuk para

Editor: Januar
Istimewa/ TribunJatim.com
Tim Laznas LMI saat melakukan peninjauan ke para pengungsi 

TRIBUNJATIM.COM, LUMAJANG - Tim Laznas LMI pada status Transisi Darurat ke Pemulihan mendapat kesempatan untuk melihat progres pembangunan Hunian Sementara (Huntara) untuk para penyintas Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru tepatnya di desa Sumbermujur Dusun Banjarrejo Barat Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Saat Peninjauan Posko Transisi Darurat ke Pumulihan, beberapa informasi seperti Posko transisi darurat ke pemulihan berada di Kantor BPBD Kabupaten Lumajang.

Kami juga melakukan koordinasi terkait dengan data-data pengungsi, titik pengungsi, serta progres transisi darurat menuju ke pemulihan seperti pembangunan huntara dan pemenuhan kebutuhan pengungsi selama masa transisi darurat

Bersama Wakil Bupati Lumajang Bunda Ir. Hj. Indah Amperawati, M.Si melihat Progres saat ini terdapat 1 rumah contoh huntara di Desa Sumbermujur, Kecamatan Candipuro dengan Luas bangunan huntara 6x4.8m dan Luas bangunan huntap 6x6 m dengan total Luas kavling untuk hunian 10x14m (140m2).

Desa Sumbermujur (Kecamatan Candipuro) dengan luas usulan 81.55 Ha, sedangkan di lokasi rencana relokasi Desa Oro Oro Ombo (Kecamatan Pronojiwo) dengan luas usulan 9.44 Ha tetapi masih terkendala perizinan.

Spesifikasi huntara akan ditetapkan melalui Keputusan Bupati berisi spek teknis bangunan tanpa disertai ketentuan harga agar memudahkan NGO dalam menyediakan huntara

Pada saat peninjauan huntara terdapat 1 rumah contoh huntara yang sudah mencapai 90% pengerjaan dan 5 rumah huntara yg sudah mulai dibangun.

Menurut data per hari ini tgl 13 Januari 2022 tercatat sebanyak 6.099 jiwa pengungsi yang sebagian besar tinggal di tenda pengungsian dan di rumah warga.

Kondisi pengungsian terutama di Desa Penanggal sudah berdiri dengan baik. Beberapa pengungsi kadang menginap di rumah kerabat untuk beberapa hari lalu kemudian tetap kembali lagi ke pengungsian. Untuk Dapur umum terus menyuplai kabutuhan para pengungsi.

Kumpulan berita Lumajang terkini

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved