Aplikasi OSMO Smart School Mudahkan Orang Tua Pantau Perkembangan Anak di Sekolah

Aplikasi OSMO Smart School dapat memudahkan orang tua untuk memantau perkembangan anak di sekolah. Mulai kehadiran hingga nilai rapor.

Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Aplikasi OSMO Smart School, platform digital untuk pengelolaan sekolah. 

TRIBUNJATIM.COM, JAKARTA - Dunia digitalisasi terus berkembang dan berinovasi sehingga memberikan begitu banyak manfaat kepada penggunanya. Salah satunya aplikasi OSMO Smart School yang merupakan platform digital untuk pengelolaan sekolah.

Dengan platform OSMO Smart School, manajemen sekolah lebih mudah diatur dengan kontrol penuh seperti pendaftaran siswa, pengaturan kurikulum, jadwal, kelas, kelas online, absensi guru dan karyawan, pembayaran SPP dan pengelolaan sumber daya manusia (SDM), serta cabang sekolah.

Aplikasi ini dapat digunakan oleh para orang tua untuk memantau kondisi pendidikan putra-putrinya seperti memonitor kehadiran siswa, nilai, rapor, hingga tagihan pembayaran SPP.

Orang tua juga dapat berkomunikasi dan berkonsultasi langsung dengan guru soal perkembangan pendidikan putra-putrinya di sekolah. Dengan kata lain, orang tua kini bisa memantau langsung perkembangan pendidikan anak di sekolah meskipun dari jarak jauh atau online.

Bagi para guru, platform OSMO Smart School bermanfaat memberikan kemudahan untuk mengatur jadwal, kelas, ujian online, dan memudahkan proses belajar mengajar secara online. Dengan menggunakan aplikasi OSMO Smart School guru pun dapat berkomunikasi langsung dengan orang tua siswa melalui aplikasi ini untuk menyampaikan informasi terkait siswa.

Sementara untuk siswa, aplikasi ini dapat digunakan untuk mengecek jadwal kelas, PR, kehadiran dan kelas online, unduh file, kirim pesan instan, dan pembayaran SPP.

Aplikasi berbasis web, android & iOS ini telah diperkenalkan ke publik melalui soft launching pada Minggu (16/1/2022), sementara launching-nya diadakan pada Sabtu (22/1/2022).

Acara soft launching yang diawali dengan doa bersama ini dipimpin public figure Dik Doank. Dalam acara tersebut, Dik Doank berharap kehadiran OSMO dapat menjadikan dunia pendidikan nasional semakin baik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang cerdas dan saleh/salehah ke depannya.

Acara soft launching OSMO Smart School diawali dengan doa bersama dipimpin public figure Dik Doank, 2022.
Acara soft launching OSMO Smart School diawali dengan doa bersama dipimpin public figure Dik Doank, 2022. (Istimewa/TribunJatim.com)

“OSMO ini penting karena saat ini segala sesuatunya sedang bermigrasi besar-besaran ke dunia maya. Kalau kita tidak bisa menggunakan OSMO Smart School ini dalam dunia pendidikan, kita banyak buang-buang waktu,” kata Dik Doank di sela-sela acara.

Dik Doank menyebutkan, aplikasi OSMO Smart School ini mempermudah segala urusan terkait manajemen sekolah serta interaksi antara guru, siswa, dan orang tua.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved