Berita Banyuwangi

Viral Sampah Bekas Rapid Test Antigen Berserakan di Laut, Polresta Banyuwangi Lakukan Penelusuran

Viral video sampah bekas rapid test antigen Covid-19 berserakan di laut Selat Bali, Polresta Banyuwangi melakukan penelusuran.

Penulis: Haorrahman | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Tangkapan layar dari akun Bwi24Jam. Terlihat sampah bekas rapid test antigen berserakan di laut Selat Bali, Banyuwangi, 2022. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Haorrahman

TRIBUNJATIM.COM, BANYUWANGI - Video yang memperlihatkan ribuan sampah bekas rapid test antigen Covid-19 berserakan di laut Selat Bali, Banyuwangi, viral di media sosial.

Diketahui, sampah itu ditemukan di sepanjang pantai di depan Terminal Sritanjung, Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, atau dekat dengan kawasan Pelabuhan Ketapang

Terdapat sampah berupa plastik pembungkus antigen, sarung tangan, masker, dan kertas hasil rapid test.  

Dalam keterangan video, berserakannya limbah bekas antigen terjadi pada Sabtu (29/1/2022).

Terkait video viral sampah bekas rapid test antigen berserakan tersebut, Polresta Banyuwangi melakukan penelusuran.

"Begitu video tersebut viral dan ramai di pemberitaan, Satpolairud langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan. Saat ini kami terus melakukan penelusuran," kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nasrun Pasaribu, Senin (31/1/2022).

Ribuan limbah bekas antigen tersebut, diduga dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Apalagi di sekitar Pelabuhan Ketapang, terdapat banyak kios-kios yang menyediakan rapid test antigen. 

Kombes Pol Nasrun Pasaribu menyatakan telah bekerja sama dengan pihak-pihak terkait untuk menelusuri kasus tersebut. Ini untuk mengetahui apakah sampah-sampah tersebut termasuk limbah medis atau tidak.

"Sebelumnya kita pastikan dahulu. Kita cari kepastian apakah itu limbah medis atau tidak. Kita akan bekerja sama dengan ahli kesehatan, juga dengan instansi terkait untuk melakukan upaya tersebut," tambahnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved