Berita Bojonegoro

Iming-iming Beri Proyek, Kades di Bojonegoro Tipu Dua Kontraktor hingga Rugi Puluhan Juta Rupiah

Iming-iming bisa memberi proyek, kades di Bojonegoro tipu dua kontraktor hingga rugi puluhan juta rupiah: Untuk kebutuhan sehari-hari.

Penulis: M Sudarsono | Editor: Dwi Prastika
Tribun Jatim Network/M Sudarsono
Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad saat ungkap kasus kades melakukan penipuan dengan modus menawarkan proyek, Jumat (25/2/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Mochamad Sudarsono

TRIBUNJATIM.COM, BOJONEGORO - Kepala Desa Kanten, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, SH (56) diciduk Satreskrim Polres Bojonegoro, setelah dilaporkan dua pengusaha konstruksi atas tindak pidana dugaan penipuan.

Korban diminta menyerahkan uang tunai puluhan juta rupiah untuk memuluskan proyek.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan, oknum kades tersebut dilaporkan dua warga karena menjanjikan proyek pada tahun anggaran 2021.

Untuk tanda jadi, kades meminta uang Rp 30 juta per paket pekerjaan, namun ternyata apa yang dijanjikan tak kunjung terealisasi.

"Sampai saat ini tidak ada proyek yang dijanjikan, sehingga korbannya melapor," ujar AKBP Muhammad, Jumat (25/2/2022).

AKBP Muhammad menjelaskan, kades yang juga pernah duduk sebagai anggota DPRD Bojonegoro itu dipolisikan dan kini ditahan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Hal itu karena kades terbukti tidak bisa merealisasikan proyek pengerasan jalan dan tembok penahan tanah yang ditawarkan.

"Korban dalam hal ini kontraktor setor ke oknum kades uang Rp 30 juta untuk per paket. Dijerat pasal 372 dan atau 378 KUHP," pungkasnya.

Polisi masih melakukan pendalaman atas kasus ini, diduga masih banyak korban yang termakan bujuk rayu tersangka SH.

"Untuk uang saya pakai kebutuhan sehari-hari. Saya tawarkan proyek dari Pemprov Jatim tahun 2021 kepada para korban," ucap SH singkat.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved