Berita Gresik

Salip Angkot, Mobil Isuzu Panther Hantam Motor di Gresik Sampai Ringsek, Satu Orang Tewas

Kecelakaan maut di Gresik, salip angkot, mobil Isuzu Panther menghantam motor di Gresik sampai ringsek, satu orang tewas.

Penulis: Willy Abraham | Editor: Dwi Prastika
Istimewa/TribunJatim.com
Terjadi kecelakaan maut di Gresik, tepatnya di Jalan Raya Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, yang melibatkan sepeda motor dan mobil Isuzu Panther, Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Terjadi kecelakaan maut di Gresik, tepatnya di Jalan Raya Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, yang melibatkan sepeda motor dan mobil Isuzu Panther, Jumat (25/2/2022) sekitar pukul 10.30 WIB.

Akibat kecelakaan tersebut, pengendara motor tewas.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto mengatakan, kecelakaan terjadi saat mobil Isuzu Panther W 1604 QS yang dikendarai Eko Prasetyo (44) berjalan dari arah barat ke timur. Warga Jalan Panjangjiwo Kota Surabaya itu, melaju dengan kecepatan sedang.

Mobil Isuzu Panther berusaha mendahului kendaraan sejenis angkot pedesaan tidak dikenal dari sisi sebelah kanan atau utara. Saat melewati marka jalan dan mengambil haluan terlalu ke kanan, dari arah berlawan ada sepeda motor Honda Scoopy W 5293 EN yang dikendarai Safira Faradiba.

Wanita berusia 24 tahun, warga Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, itu sudah berusaha mengerem laju motornya.

Namun kecelakaan tidak bisa dihindari, kedua kendaraan saling berbenturan.

"Akibat dari kecelakaan tersebut, pengendara motor Honda Scoopy, Safira Faradiba meninggal dunia, selanjutnya dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik," kata Ipda Suharto.

Polisi yang tiba di lokasi kejadian mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, termasuk sopir mobil Isuzu Panther tersebut.

Akibat kecelakaan maut di Gresik itu, mobil Panther mengalami kerusakan di bagian depan, sedangkan sepeda motor Honda Scoopy nahas itu ringsek.

Usai memeriksa sejumlah saksi dan sopir mobil Panther, Ipda Suharto menjelaskan, penyebab kecelakaan maut tersebut adalah karena sopir mobil tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus saat menyalip.

"Faktor yang mempengaruhi kecelakaan lalu lintas, pengemudi mobil Isuzu Panther W 1604 QS, Eko Prasetyo saat mengemudikan kendaraan, mendahului dalam posisi belum aman dan tidak mengutamakan kendaraan yang berjalan lurus," terangnya.

Sumber: Tribun Jatim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved